Jumat, 31 Januari 2020 14:14

Diduga Sopir Mengantuk, Minibus Seruduk Motor dan Lapak Buah di Cimahi

Mobil Kijang LSX yang dikemudikan Arief Setiadji Wiharja (59) menyeruduk enam sepeda motor dan dua lapak kios buah-buahan
Mobil Kijang LSX yang dikemudikan Arief Setiadji Wiharja (59) menyeruduk enam sepeda motor dan dua lapak kios buah-buahan [Fery Bangkit]

Limawaktu.id - Sebuah kendaraan minibus jenis Kijang LSX dengan nomor polisi D-1016-UC yang dikemudikan Arief Setiadji Wiharja (59) menyeruduk enam sepeda motor dan dua lapak kios buah-buahan pada Jumat (31/1/2020) sekitar pukul 10.50 WIB.

Lokasi kecelakaan berdekatan dengan Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi, tepatnya di Jalan Rd. Hardjakusumah, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi.

Dadan (48), salah seorang pedagang sayur di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) menuturkan, sesaat sebelum menyeruduk sepeda motor dan lapak buah, mobil itu melaju dalam kecepatan sedang.

"Enggak terlalu cepat, tapi langsung menyebrang, mobil kaya ngapung. Motor kena semua," ujarnya saat ditemui di lokasi.

Bukan hanya mengenai motor yang sedang terparkir, mobil yang dikendarai seorang pria itu hampir saja menabrak seorang konsumen yang tengah membeli sayuran.

Mobil Kijang LSX menabrak sebuah kios buah dan motor

"Ada yang beli sayuran, nyaris kena. Untung ditarik," ucapnya.

Usai menabrak, pengemudi mobil itu langsung turun dari kendaraannya, seolah tak percaya dengan kejadian yang baru saja dialaminya itu. "Bapak-bapak, kaya yang pusing dan sempat duduk," ujar Didin.

Kanit Laka Lantas Polres Cimahi, Erin Heriduansyah mengungkapkan, kendaraan roda empat itu melaju dari arah Cihanjuang menuju Ciawitali. Saat di lokasi, mobil tiba-tiba hilang kendali.

"Dan langsung mengarah ke seberang jalan atau lawan arus dan menabrak 2 unit kios buah dan 6 unit kendaraan sepeda motor," ungkapnya.

Menurut Erin, diduga sopir mobil Kijang tengah mengantuk saat menyetir, sehingga kendaraan yang dikemudikannya tiba-tiba oleng melawan arus.

"Diduga sopir mobil kenungkinan mengantuk. Dia masih warga Cimahi juga, melaju dari arah Pemkot menuju Ciawitali," katanya. 

Atas kejadian tersebut, pihaknya mengangkut semua kendaraan yang terlibat sebagai barang bukti ke Mapolres Cimahi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun hampir semua kendaraan mengalami kerusakan yang cukup parah.

"Sopir mobil juga dibawa ke Polres Cimahi untuk dimintai keterangan, berikut dengan para saksi juga," tuturnya.

Berikut Kendaraan Yang Terlibat:
- 1 Unit Mobil Kijang LSX D 1016 UC
- 6 Unit Sepeda Motor
* D 2155 SAN Mio
* D 5586 IB Vario
* D 2724 SAN Beat
* D 49 85 SBE Mio
* D 6860 UCA Mio
* D 5663 SAX Scoopy
- 2 Unit Kios Buah 

Baca Lainnya