Kamis, 30 November 2023 10:57

Dicky Saromi Ungkap Netralitas ASN jadi Perhatian Publik Pada Pemilu 2024

Reporter : Bubun Munawar
Pj Wali Kota Cimahi Dicky Saromi,Sekda Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan dan seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi melakukan panandatanganan kesepakatan netralitas ASN
Pj Wali Kota Cimahi Dicky Saromi,Sekda Kota Cimahi dan seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi melakukan panandatanganan kesepakatan netralitas ASN pada Pemilu 2024, Rabu (29/11/2023) [Diskominfo Kota Cimahi]

Limawaktu.id, Kota Cimahi - Pj Wali Kota Cimahi Dicky Saromi mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara Kota Cimahi  bahwa memasuki tahun politik 2024, Netralitas ASN  kembali menjadi perhatian publik. untuk itu Dicky menekankan  kembali bahwa sebagai seorang ASN  dituntut netral dan harus bebas dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak pada kepentingan siapapun.

“Fungsi ASN sebagai pemersatu bangsa sangatlah identik dan inline dengan apa yang akan kita hadapi di tahun 2024  yaitu Pemilu , pesan saya bahwa kita sebagai ASN harus bisa menunjukan bahwa kita berdiri di semua golongan dan tetap mengedepankan kebersamaan dan persatuan bangsa, dan yang lebih penting lagi harus kita wujudkan dalam keseharian kita, diantaranya tidak menyebarkan berita Hoax, bohong, tidak saling menekan dan mempengaruhi dan tidak berpihak pada kepentingan tertentu atau netral” ungkap Dicky saat peringatan Hari Korpri ke-52 Tahun 2023, dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Cimahi, Rabu (29/11/2023).

Upacara Hari KORPRI yang  diperingati setiap tanggal 29 November  setiap tahunnya ini mengusung  tema “Korprikan Indonesia”. Tema ini dipilih agar para anggota Korpri bisa lebih bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi  melayani kepentingan publik demi tercapainya pembangunan nasional.

Dicky Saromi yang bertindak sebagai pembina upacara menyampaikan bahwa Korpri adalah wadah yang terdiri atas ASN, untuk ASN, dan oleh ASN. oleh karena itu, Korpri memiliki peran dalam mendukung ASN melaksanakan tugas-tugasnya sebagai penyelenggara negara.

Dicky menjelaskan  bahwa tujuan dari peringatan ke-52 tahun korpri yaitu mengajak anggota Korpri di seluruh Indonesia untuk meneguhkan netralitas dan profesionalisme serta meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik dan kepedulian seluruh anggota korpri terhadap masyarakat, kemudian meningkatkan netralitas dan semangat profesionalisme kepada seluruh termasuk  Memantapkan fungsi organisasi Korpri sebagai perekat pemersatu bangsa dalam mendukung pembangunan nasional, serta meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan.

“Tantangan kita tidak semakin mudah kedepannya, melihat perkembangan eksternal yang ada di Kota Cimahi sangat dinamis, oleh karena itu penting sekali untuk kita selalu menjaga kekompakan, kebersamaan yang lebih pentingnya yaitu  menjaga etos kerja dan semangat kita untuk memberikan pengabdian yang terbaik termasuk 3 fungsi ASN yang harus kita kedepankan yaitu sebagai pelayan publik, pemersatu bangsa dan pelaksana kebijakan “ jelas dicky saat diwawancarai awak media didampingi Kepala BKPSDMD Kota Cimahi Lilik Setyaningsih.

Pada upacara peringatan HUT Korpri ke 52 tersebut dilakukan panandatanganan kesepakatan netralitas ASN pada Pemilu 2024 oleh Sekretaris Daerah Kota Cimahi, para Asisten, Staf Ahli dan seluruh Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Cimahi, juga pemberian penghargaan kepada ASN teladan dan ASN berprestasi. 

 

 

Baca Lainnya