Kamis, 23 November 2023 7:11

Dicky Saromi Serahkan Donasi Warga Cimahi untuk Rakyat Palestina

Reporter : Bubun Munawar
Pj  Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi menyerahkan secara simbolis donasi masyarakat Kota Cimahi yang digalang oleh BAZNAS Kota Cimahi dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Cimahi untuk Palestina,  di Kantor BAZNAS Kota Cimahi, Rabu (22/11/2023).
Pj Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi menyerahkan secara simbolis donasi masyarakat Kota Cimahi yang digalang oleh BAZNAS Kota Cimahi dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Cimahi untuk Palestina, di Kantor BAZNAS Kota Cimahi, Rabu (22/11/2023). [Diskominfo Kota Cimahi]

Limawaktu.id, Kota Cimahi - Agresi militer yang terus menerus dilakukan pihak Israel kepada Palestina  menyebabkan banyak kerusakan fisik serta menelan ribuan korban jiwa. Korban rakyat sipil terutama wanita dan anak-anak tak terelakan akibat serangan serta minimnya fasilitas kesehatan yang masih beroperasi.

Untuk meringankan beban dan kesulitan yang tengah dialami rakyat Palestina, Penjabat (Pj) Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi menyerahkan secara simbolis donasi masyarakat Kota Cimahi yang digalang oleh Baznas Kota Cimahi dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Cimahi untuk Palestina, melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI di Kantor BAZNAS Kota Cimahi, Rabu (22/11/2023).

Dicky menyampaikan apresiasinya pada Baznas Kota Cimahi yang telah menggalang dana bantuan untuk Palestina. Ia pun menyampaikan rasa duka citanya atas korban yang meninggal dunia akibat Konflik Palestina-Israel. Dicky juga mengutuk keras tindakan yang dilakukan Israel terhadap Palestina.

“Bagaimanapun tindakan Israel tidak bisa dibenarkan, menyerang anak-anak, wanita dan tempat ibadah dimana itu semua adalah tindakan di luar akal manusia,” tuturnya.

Dicky dengan tegas menolak kekejaman agresi militer Bangsa Israel yang telah membombardir pemukiman penduduk, rumah sakit, sekolah-sekolah, rumah-rumah ibadah, seperti masjid dan lain-lainnya serta bentuk ketidakadilan lainnya kepada rakyat dan bangsa Palestina.

Ia menyebutkan kepedulian masyarakat Kota Cimahi pada rakyat Palestina begitu besar, terlihat dengan banyaknya jamaah masjid yang melakukan Sholat Ghoib, mendoakan rakyat Palestina yang menjadi korban Agresi Israel, serta antusiasme warga dalam mengumpulkan donasi sebagai bentuk simpati warga masyarakat Cimahi untuk rakyat Palestina, termasuk donasi dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Cimahi.

Menyatakan dukungannya pada rakyat Palestina, Dicky mengajak seluruh masyarakat Kota Cimahi untuk bersama-sama mendoakan para korban dari konflik Palestina-Israel, serta mendoakan agar konflik dapat segera usai dan kedamaian di Palestina dapat tercipta seiring dengan diraihnya kemerdekaan Palestina.

“Mudah-mudahan dari sumbangan kita semua dapat meringankan dan membantu bangsa Palestina, dan berjuang agar bangsa Palestina mendapatkan haknya kebebasan dan kemerdekaannya,” harapnya. 

Ketua BAZNAS Kota Cimahi K.H Asep Hilman Mubarok menyampaikan donasi yang diamanahkan oleh warga Kota Cimahi akan diserahkan ke BAZNAS RI melalui BAZNAS Provinsi Jawa Barat.

“Sampai hari ini, total infaq donasi yang akan diserahkan sebesar Rp 245.000.000,-. Mudah-mudahan harta yang diinfaqan oleh warga Kota Cimahi benar-benar dapat membantu saudara kita di Palestina yang sedang mengalami kesulitan, kesusahan akibat perang yang tanpa henti,” tutup Asep.

Penyerahan dana donasi untuk Palestina ini disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan, Ketua MUI Kota Cimahi K.H Alan Nur Ridwan, Perwakilan BAZNAS Provinsi Jawa Barat, Kepala Bakesbangpol Kota Cimahi Mardi Santoso, Kepala Dinas Sosial Kota Cimahi Achmad Saefullah, Ulama serta Ketua Ormas Islam di Kota Cimahi.

Baca Lainnya