Selasa, 5 Juni 2018 13:56

Dibuka Wali Kota, OPM Spesial Ramadan di Cimahi Resmi Dimulai

Reporter : Fery Bangkit 
Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna membuka gelaran Operasi Pasar Murah (OPM) kebutuhan pokok di Kecamatan Cimahi Tengah, Jln. Terusan, Selasa (5/6/2018).
Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna membuka gelaran Operasi Pasar Murah (OPM) kebutuhan pokok di Kecamatan Cimahi Tengah, Jln. Terusan, Selasa (5/6/2018). [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna membuka gelaran Operasi pasar Murah (OPM) kebutuhan pokok di Kecamatan Cimahi Tengah, Jln. Terusan, Selasa (5/6/2018).

OPM khusus ramadan 2018 ini akan dilaksanakan selama tiga hari di tiga kecamatan. Khusus hari ini, OPM dilaksanakan di wilayah Cimahi Tengah, Rabu (6/6/2018), akan dilaksanakan di wilayah Kecamatan Cimahi Utara. Kamis (7/6/2018), akan dilaksanakan di wilayah Kecamatan Cimahi Selatan.

Baca Juga : OPM Sembako akan Digelar di Cimahi, nih Jadwalnya!

Sebanyak 5.000 kupon OPM pun akan dibagikan kepada Rumah Tangga Sasaran (RTS). Rinciannya, 1.500 untuk Kec. Cimahi Tengah, 1.500 Kec. Cimahi Utara dan 2.000 Kec. Cimahi Selatan.

Ada tiga komoditas kebutuhan pokok yang akan ada dalam OPM nanti. Yakni beras sebanyak 5 kilogram, gula 3 kilogram dan minyak goreng 3 liter.

Baca Juga : Gelar OPM Sembako Saat Ramadan, Pemkot Cimahi sediakan 5 Ribu Kupon

Harga beras yang akan digulirkan saat OPM nanti adalah Rp6.500/kilogram, gula Rp7.000/kilogram dan minyak goreng Rp.6.000/kilogram. Harga tersebut memang lebih murah di bandingkan harga pasaran.

Usai membuka OPM, Ajay mengatakan, acara seperti ini dikhususkan untuk orang yang membutuhkan. Pasalnya, harga jualnya pun jauh berada di bawah harga pasar.

"Ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Harganya lumayah jauh dari HET (Harga Eceran Tertinggi)," kata Ajay.

Dipastikan Ajay, para penerima OPM ini sudah berada ditangan yang tepat, yakni masyarakat yang membutuhkan. Apalagi, dirinya sudah menekankan agar Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian untuk memantau pembagian kupon OPM ini.

"Saya sudah tekankan ke dinasnya supaya jangan sampai salah sasaran. InsyaAlloh sasarannya tepat," tandasnya.

Baca Lainnya