Rabu, 25 Oktober 2017 13:57

Dianggap Meresahkan Warga, Polsek Pacet Tutup Arena Dugong

Arena Ngadu Bagong (dugong) meresahkan masyarakat sekitar Pacet.
Arena Ngadu Bagong (dugong) meresahkan masyarakat sekitar Pacet. [Net]

Limawaktu.id - Arena pertarungan adu bagong (Dugong) di Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, di tutup Polsek Pacet. Pasalnya Warga sekitar merasa Resah dan terganggu ketertiban dengan adanya dugong tersebut.

Kapolsek Pacet AKP Andriyanto membenarkan, pihaknya telah melakukan penutupan arena dugong. Sebelumnya, petugas kepolisian mendapatkan informasi bahwa adanya dugong yang meresahkan masyarakat. Sehingga, pihaknya menyarankan kepada warga untuk membuat surat pernyataan.

"Kami telah menerima surat pernyataan dari warga, Selasa (24/10/2017) kemarin yang diberikan dari Kepala Desa Cikawao melalui Kanit Intel. Dengan adanya surat pernyataan tersebut sebagai bukti kecaman dari warga, kami langsung menutup arena dugong itu dan apabila pertarungan dugong kembali digelar kami tidak akan segan membubarkan kegiatan itu," kata Andriyanto saat ditemui di Mapolsek Pacet, Kabupaten Bandung, Rabu (25/10/2017).

Andriyanto memperlihatkan map plastik yang berisikan surat pernyataan penolakan dugong yang sudah di tandatangani oleh ratusan warga yang berada di 14 Rukun Warga (RW) di Desa Cikawao. Selain itu, dirinya pun mengaku selama bertugas di Mapolsek Pacet satu bulan ini. Pihaknya tidak pernah mengeluarkan ijin keramaian apapun. Namun, katanya, menurut laporan dari anggota, bahwa arena dugong itu sudah berjalan sebelum dirinya menjabat menjadi Kapolsek. "Selama saya menjabat disini tidak pernah mengeluarkan ijin tersebut," ungkapnya.

Dia pun mengaku telah memberikan himbauan kepada panitia pelaksana dugong untuk tidak menggelar kembali pertarungan tersebut, pasalnya warga Desa Cikawao sudah menolak dugong. Selain itu ia berpesan kepada warga Kecamatan Pacet jika di wilayahnya menemukan gangguan keamanan,  ketertiban dan kenyamanan masyarakat bisa menghubungi nomor layanan Polsek Pacet 081222225919. (lie)*

Baca Lainnya