Sabtu, 28 Januari 2023 22:05

Dian Rahadian Dikukuhkan Ketua FAJI Jabar

Reporter : Iman Nurdin
Dian Rahadian dilantik sebagai Ketua Pengprov Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Jabar, di Gedung Sate, Bandung, Sabtu (28/01/2023).
Dian Rahadian dilantik sebagai Ketua Pengprov Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Jabar, di Gedung Sate, Bandung, Sabtu (28/01/2023). [Iman Nurdin]

Bandung (limawaktu.id),- Setelah pertengahan tahun terpilih dalam musda, Dian Rahadian dikukuhkan sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Jawa Barat, pada Sabtu (28/01/2023) di Gedung Sate Kota Bandung. Pengukuhan tersebut langsung dipimpin Ketua Umum PB GAJI Mayjen TNI MAR (Purn) F. Saud Tambatua.

Dian dalam sambutannya mengatakan, pihaknya akan berkomitmen untuk meningkatkan prestasi Arung jeram Jawa Barat di tingkat nasional dan internasional. Secara nasional, arung jeram Jabar mendominasi emas pada PON di Jabar dan Papua lalu.

"Pada PON mendatang di Sumatera Utara dan Aceh pada 2024 mendatang kita akan hatrick menjuarai secara nasional, " janji Dian.

Menurut Dian, Jabar memiliki atlit yang berprestasi tidak hanya di tingkat nasional, tetapi kita mempunyai atlet-atlet juara dunia.  "Pada kejuaraan dunia tahun ini, kita akan mengirimkan lagi atlet dan Insya Alloh kita akan pertahankan. Tidak hanya mengharumkan Jawa Barat, tapi mengharumkan negara kesatuan Republik Indonesia,”ucap Dian.

Meskipun pengukuhan baru sekarang, kata Dian, namun prestasi Arung Jeram Jabar sudah tertoreh di tingkat nasional dan internasional. Namun pekerjaan rumah saat ini, lanjutnya, penataan  organisasi dan membentuk  6 pengurus cabang yang belum terbentuk.

“Masih tersisa 6 kabupaten/kota yang belum terbentuk. FAJI. Kita akan selesaikan  dalam waktu yang singkat, sehingga 27 kabupaten/kota FAJI lengkap,”ujarnya.

Dalam kepengurusan FAJI yang baru, lanjut Dian, akan memberi perhatian juga pada atlit yang mengharumkan Jawa Barat. "Para atlit berprestasi ini akan mendapat perhatian karena sudah berjuang mengharumkan  nama Jawa Barat  baik di tingkat nasional maupun internasional," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Jabar,  M. Budiana meminta pengurus baru FAJI Jabar segera enyesuaikan diri untuk persiapan PON 2024.

“Pertama untuk Pelatda PON nya sendiri, lalu BK PON yang akan dihadapi arung jeram nantinya di tahun ini. Itu membutuhkan perhatian yang luar biasa dari cabor, termasuk FAJI,”ucapnya.

Budiana juga  mengingatkan aspek organisasi yang dinilai penting untuk memberikan dukungan bagi pembinaan prestasi. “Saya yakin Kang Dian tokoh pemuda di Jawa Barat dan prestasinya sudah terlihat akan bisa menertibkan aspek organisasinya,” pungkas Budiana.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer