Kamis, 28 Juni 2018 15:27

Di Margaasih, Ada yang salah nyoblos ke TPS Lain

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id - Ada kejadian unik saat pelaksanaan Pemilihan Gubernur Jawa Barat pada Rabu 27 Juni 2018 kemarin. Pasalnya di  Desa Lagadar Kecamatan Margaasih ada Salah seorang warga yang salah masuk ke TPS lain yang seharusnya. Hal itu ditemukan saat pemantauan yang dilakukan Panwaslu Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung.

Ketua Panwascam Margaasih Rudy Setyabudi menyebutkan kejadian tersebut berlangsung saat pencoblosan Pilgub Jabar kemarin.

“Mungkin karena kurang teliti sehingga warga tersebut melakukan pencoblosan di TPS lain, meskipun bukan pelanggaran namun hal ini menjadi perhatian kami untuk mencarikan solusinya. Setelah dikomunikasikan akhirnya semua pihak bisa memahaminya,” sebut Rudy, Kamis (28/6).

Dikatakan Rudy, saat pelaksanaan Pilgub pihaknya menerjunka 207 tenaga pengawas di lapangan dan staf ke sejumlah TPS yang tersebar di Kecamatan Margaasih untuk melakukan pemantauan pelaksanaan pencoblosan di 188 TPS.

“Secara umum pelaksanaan Pilgub di Margaasih berjalan baik dengan partisipasi pemilih mencapai 79 persen lebih,” katanya.

Sementara Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Margaasih Agus Jaya mengungkapkan, pelaksanaan Pilgub di Kecamatan Margaasih berjalan dengan lancar, sesuai dengan arahan dari KPU Provinsi Jawa Barat dan KPU Kabupaten Bandung.   

Baca Lainnya