Jumat, 26 Januari 2024 18:34

Di Lampung Mahfud Jelaskan Program Tingkatkan Petani dan Nelayan

Reporter : Bubun Munawar
Calon Wakil Presiden Mahfud MD menyapa warga di acara Rembug Rakyat di lapangan Kutoarjo, Gedong Tataan, Pesawaran, Jum’at (26/1/2024)
Calon Wakil Presiden Mahfud MD menyapa warga di acara Rembug Rakyat di lapangan Kutoarjo, Gedong Tataan, Pesawaran, Jum’at (26/1/2024) [Instagram@mohmahfudmd]

Limawaktu.id, Lampung – Calon Wakil Presiden Nomor Urut 3 Mahfud Md mengungkapkan, dirinya dan Ganjar Pranowo m sangat serius mewujudkan kesejahteraan petani dan wong cilik di tanah air. Program ketahanan pangan menjadi tumpuan Indonesia ke depan sehingga kita tidak boleh lagi gegabah seperti Food Estate yang gagal.

Hal itu disampikannya saat mengunjungi warga Pesawaran dan Lampung Barat. Dalam kunjungan tersebut  warga rela siang hari menyemut untuk bertatap muka dan meneriakkan gaspol, sat set, tas tes.

Mahfud menjelaskan,  dalam kunjungannya itu yang hadir tidak hanya bapak-bapak petani, tapi juga perempuan tani, para lanjut usia, penyandang disabilitas, komunitas lintas iman, juga seniman, hadir dalam Rembug Rakyat di lapangan Kutoarjo, Gedong Tataan, Pesawaran. Begitu juga dgn sebelumnya di Desa Fajar Bulan, Way Tenong, Lampung Barat.

Dikatakannya, Pangan akan kita serahkan pada ahlinya. Petani akan bangga sebagai petani, yang akan terus kita dukung dgn meningkatkan taraf hidupnya. Begitu juga dengan nelayan, mereka menjadi tumpuan agar di laut Indonesia semakin jaya.

“Program unggulan bagi petani dan nelayan ini siap dieksekusi cepat dengan membebaskan utang dan tunggakan pinjaman khusus petani dan nelayan. Kami sudah hitung dan ini bisa direalisasikan segera,” katanya.

 

Baca Lainnya