Jumat, 22 Juli 2022 20:18

Dewan Bakal Dapat Baju Baru, Setwan Alokasikan Dana Rp441 Juta Lebih

Reporter : Bubun Munawar
Anggota DPRD Mengikuti Raoat Paripurna belum lama ini
Anggota DPRD Mengikuti Rapat Paripurna belum lama ini [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Anggota DPRD Kota Cimahi bakal segera mendapatkan pembagian Pakaian Dinas baru yang dibiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Cimahi 2022.

Data yang berhasil dihimpun Limawaktu.id menunjukan, alokasi anggaran untuk pengadaan pakaaian dinas baru tersebut hampir mencapai setengah miliar rupiah, tepatnya. Rp441.400.000 untuk 45 anggota DPRD Kota Cimahi yang pengadaannya akan dilakukan melalui proses lelang cepat.

“Benar akan ada pengadaan pakaian dinas baru untuk para anggota DPRD Kota Cimahi, “ terang pejabat fungsional Bagian Umum Sekretariat DPRD Kota Cimahi, Prasetyo, saat dikonfirmasi Limawaktu.id.

Menurutnya, pengadaan pakain dinas baru bagi anggota DPRD Kota Cimahi ini sebanyak tiga stel pakaian dinas yang berbeda, ditambah dengan satu baju batik.

Saat dikonfirmasi, beberapa anggota DPRD Kota Cimahi mengaku belum mengetahui tentang adanya pengadaan pakaian dinas baru tersebut, termasuk alokasi anggaran yang disiapkan oleh Sekretariat DPRD Kota Cimahi.

Sementara, Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Wahyu Widyatmoko mengatakan, dirinya belum tahu berapa besaran anggaran untuk pengadaan pakaian dinas baru tersebut. Namun  soal pengadaan pakaian dinas tersebut sudah diatur didalam Tata Tertib DPRD.

“Saya belum tahu berapa pagu anggarannya, nanti  kita akan lakukan pengecekan. Dalam Tatib DPRD sudah diatur jika setiap anggota DPRD berhak untuk mendapatkan pakaian dinas untuk digunakan para anggota dewan,” jelasnya.

Sedangkan terkait anggaran yang akan dialokasikanj, pihaknya meminta agar disesuaikan dengan konidis yang ada, sehingga tidak terlalu mewah dan tidak terlalu rendah .

“Kita belum tahu berapa harga beli kain serta berapa ongkos jahit yang dibutuhkan untuk pengadaan pakaian dinas baru tersebut. Kalau pada awal dulu kami mendapatkan pakaian dinas baru sudah jadi, “ pungkasnya.

Baca Lainnya