Rabu, 8 Januari 2020 21:30

Detik-detik Aa Umbara Ngamuk di Kantor Disdukcapil KBB, Ternyata Gara-gara Kotoran Kucing

Reporter : Fery Bangkit 

Limawaktu.id - Rekaman video Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna yang mengamuk di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bandung Barat meramaikan jagat media sosial pada Rabu (8/1/2020) sore.

Dari video berduriasi 1 meni 43 detik itu memperlihatkan nomor satu di KBB itu memerintahkan pegawai Disdukcapil keluar ruangan dengan nada suara yang meninggi. Seolah menyindir para pegawainya, Aa Umbara pun membawa sapu dan pengki.

"Ayo semua keluar dulu, ayo," ujar Aa Umbara dalam video tersebut.

Semua petugas Disdukcapil itu lantas langsung keluar mengikuti langkah Aa Umbara, kemudian dikumpulkan. Lalu, bupati juga menanyakan kepala bidang  yang ada di kantor Disdukcapil.

"Emang enak di ruangan yang seperti ini, ayo ngumpul dulu ngumpul semua. Kabid-kabid mana," katanya.

Semua pegawai langsung mengumpul dan berbaris, kemudian Aa Umbara memberikan arahan terhadap pegawai Disdukcapil yang sudah dikumpulkan itu.

Saat dikonfirmasi, Kabag Humas Pemkab Bandung Barat, Hari Mustika membenarkan, bahwa saat itu Aa Umbara memang mengamuk dan memarahi pegawai Disdukcapil karena mereka tidak bisa menjaga kebersihan di kantornya.

"Awalnya pak bupati sidak, pas melihat ruangan disana kotor. Semua pegawai di pelayanan Disdukcapil kena semprot," ujarnya saat dihubungi.

Intinya, kata Hari, Aa Umbara mengharapkan semua pegawai dan ASN di lingkungan Pemkab Bandung Barat harus bisa memiliki kepedulian untuk menjaga kebersihan si setiap kantornya.

"Intinya seperti itu, meskipun saat ini belum ada OB karena awal tahun masih lelang. Jadi harus ada kepedulian karena kebersihan itu tugas semua," tegas Hari.

Hari mengatakan, pegawai Disdukcapil dinilai Aa Umbara kurang peka dan kerap mengabaikan kebersihan di kantornya. Hal tersebut terbukti karena bupati melihat banyak sampah bahkan kotoran kucing di kantor tersebut.

"Selain banyak sampah dan ruangan kotor, disana yang paling parah ada kotoran kucing yang dibiarkan hingga baunya tercium ke luar," ucapnya.

Baca Lainnya