Senin, 12 November 2018 13:20

Derita Musim Hujan Warga Cimahi yang Selalu Dapat Kiriman Banjir dari Bandung

Reporter : Fery Bangkit 
Dinding rumah warga yang jebol karena derasnya air yang menghantam.
Dinding rumah warga yang jebol karena derasnya air yang menghantam. [Fery Bangkit/Limawaktu]

Limawaktu.id - Warga RW 6 Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan CImahi Tengah, Kota Cimahi mengaku bosan dengan Banjir menahun di wilayahnya.

Terbaru, Minggu (11/12/2018), sebanyak 35 rumah warga menjadi korban terbaru. Banjir itu merendam rumah milik warga. Bahkan, ada bagian dinding rumah warga yang jebol karena derasnya air yang menghantam.

Baca Juga : Masalah Banjir di Pertigaan Cihanjuang, Wakil Wali Kota Cimahi Sentil PLN Hingga Telkom

Teti Rusmiati (45), salah seorang warga menuturkan, musibah banjir ini merupakan air kiriman dari Perumahan Graha Indah, Kota Bandung. Pasalnya, akibat saluran air yang tak maksimal di perumahan itu, air meluap ke Jalan Amir Mahmud hingga masuk pemukiman warga RW 6 Kelurahan Cigugur Tengah. 

"Kalau gak salah, ini dari tahun 2010 banjir terus. Ini air tumpahan dari Kota Bandung," tutur Teti, Senin (12/11/2018).

Baca Juga : Cimahi Dikepung Banjir, Air Genangi Jalan Raya Hingga Pemukiman Padat

Dikatakannya, ia dan warga lainnya sudah sering meminta solusi pengentasan masalah banjir di wilayahnya. Tapi, hingga kini belum ada realisasi dari pemerintah maupun instansi lainnya.

"Kami sudah minta solusi, bahkan udah pernah ikut rapat tapi belum terealisasi," kata Teti.

Baca Juga : Kota Cimahi Kerap Dikepung Banjir, Pengamat Kritik Program Pemkot Cimahi

Perihal musibah banjir kali ini, lanjut dia, ia dan warga lainnya belum terpikirkan untuk mengungsi. Bantuan pun sudah datang dari Badan Penangguulangan Bencana (BPBD), Palang Merah Indonesia (PMI) dan Basarnas.

"Bantuan dikasih, samak (tikar),peralatan bayi, buku, selimut," tandasnya.

Baca Lainnya