Senin, 11 April 2022 22:07

Denmark akan Beri Pelayanan Diabetes Untuk Jabar

Reporter : Iman Nurdin
Sekda Jabar, Setiawan Wangsaatmaja
Denmark akan Pelayanan Diabetes Untuk Jabar [Istimewa]

Bandung (limawaktu.id),- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Dubes Denmark Lars Bo Larsen, sepakat akan memberikan hibah untuk penguatan layanan kesehatan masyarakat.

Dubes Denmark akan membawa perusahaan mitra Denmark Novo Nordisk Indonesia akan memberikan hibah untuk penguatan layanan kesehatan masyarakat. Perusahaan mitra Denmark Novo Nordisk Indonesia akan memberikan hibah untuk penguatan layanan kesehatan masyarakat. 

Novo Nordisk Indonesia merupakan perusahaan farmasi yang sering melakukan CSR dan pengembangan e-health. Adapun hibah difokuskan untuk penanganan penyakit diabetes di Jabar.

"Perusahaan Denmark memberikan hibah penguatan melawan penyakit diabetes yang menyebabkan biaya di rumah sakit sangat tinggi dan yang menyebabkan salah satu kematian terbanyak COVID-19 adalah komorbid diabetes," tutur Ridwan Kamil, Senin (11/04/2022). 

Nantinya, kata Ridwan Kamil, sebanyak 46 puskesmas terpilih di Jabar akan hadir layanan kesehatan penyakit diabetes melalui program telemedicine.

"Nanti ada 46 puskesmas yang akan dibantu," ucap Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil. 

Tak sampai di situ, Denmark juga menawarkan kerja sama pembangunan IPAL dan pemulihan air atau waste water treatment di daerah aliran Sungai Cilamaya, Kabupaten Karawang. 

"Denmark punya teknologi waste water treatment yang akan dijadikan pilot project sebagai standar teknologi terbaik," kata Emil.

Baca Lainnya

Topik Populer