Sabtu, 2 Desember 2017 16:35

Dengan Ikut KB Pendidikan Anak Lebih Layak

Reporter : Yulie Kusnawati
Beberapa narasumber memberikan materi sosialisasi Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Kreatif Tahun 2017.
Beberapa narasumber memberikan materi sosialisasi Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Kreatif Tahun 2017. [Limawaktu]

Limawaktu.id - Masyarakat harus terus diberikan pemahaman akan pentingnya memiliki dua anak cukup, sehingga dapat menjamin anak untuk lebih mendapatkan pendidikan yang lebih layak, agar dapat menempa karakter dan mental anak lebih baik.

Kabid Pengendalian penduduk (Dalduk) BKKBN Provinsi Jawa Barat Wawan Ridwan mengatakan, kegiatan sosialisasi ini merupakan bentuk kerjasama dengan mitra. Dalam hal ini Komisi IX DPR  RI. “Ya, ini merupakan kegiatan sosialisasi program KB, tujuannya supaya masyarakat di Desa Nengkelan dan sekitarnya semakin bergerak untuk ber-KB. Karena dengan ikut KB, baik itu dengan KB Implant, Suntik ataupun Pil dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” kata Wawan, Sabtu (2/12/2017).

Hal itu disampaikannya kepada ratusan warga Desa Nengkelan, Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung saat  sosialisasi Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Kreatif Tahun 2017. Sosialisasi KIE tersebut terselenggara berkat kerjasama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Barat dengan Komisi IX DPR  RI.

Acara tersebut dihadiri Kepala Bidang Pengendalian penduduk (Dalduk) BKKBN Provinsi Jawa Barat Wawan Ridwan, Tenaga Ahli Anggota DPR RI H. Dede Yusuf yakni Saeful Bachri, Perwakilan Camat Ciwidey, dan Kepala Desa Nengkelan serta tokoh masyarakat lainnya.

Senada dengan Wawan, Tenaga Ahli Anggota DPR RI H. Dede Yusuf, Saeful Bachri, yang berkesempatan hadir juga turut menyampaian bahwa melalui sosialisasi KIE kreatif tahun 2017 dapat diketahui betapa pentingnya ikut ber-KB. Karena dengan ikut KB dapat menjamin anak untuk mendapatkan pendidikan yang lebih layak untuk menempa karakter dan mental anak agar lebih baik. “Intinya, dengan ber-KB masyarakat dapat meningkatkan kualitas hidupnya. Ayo ikut KB, Dua Anak Cukup,” tutup Saeful Bachri. (lie)