Selasa, 10 Mei 2022 13:09

Demi Tugas Tak Semua Orang Bisa Bertemu Keluarga saat Lebaran

Reporter : Bubun Munawar
Kapolres  Karawang Sempatkan Diri Berikan Makanan Dan Minuman Kepada Pemudik
Kapolres Karawang Sempatkan Diri Berikan Makanan Dan Minuman Kepada Pemudik [Instagram]

Limawaktu.id,- Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijraih atau lebih tepatnya lebaran 2022 menjadi momen yang paling ditunggu oleh seluruh umat muslim di Indonesia. Momen lebaran juga menjadi ajang untuk bersilaturahmi bersama keluarga di kampung halaman.

Sudah dua  tahun lamanya masyarakat Indonesia tidak mengizinkan untuk mudik karena virus covid-19 yang melanda, saat ini pemerintah mempersilahkan masyarakat untuk pulang ke kampung halaman dan berkumpul bersama keluarga.

“ Namun ada yang harus di ingat tidak semua bisa bertemu dengan keluarga karena ada orang-orang yang rela tidak bisa bertemu keluarga karena masih harus menjalankan tugasnya yaitu petugas Kepolisian, mereka harus melaksanakan tugas demi mengamankan serta membuat nyaman para pemudik,” ungkap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si, Selasa (10/5/2022).

Menurutnya, dalam.setiap momen lebaran, selalu menggoreskan kisah bagi sebagian orang, termasuk Polisi yang rela bertugas dan menunda berkumpul bersama keluarga demi memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Demi kelancaran mudik tahun ini, beberapa petugas kepolisian harus berjibaku mengurai kemacetan. Mereka juga harus siaga mengantisipasi terjadinya kecelakaan. Petugas kepolisian disebar di beberapa titik yang memang rawan kemacetan dan kecelakaan,” katanya.

Dia menyatakan, pelayanan Kepolisian kepada masyarakat tetap yang paling utama, yang terpenting masyarakat aman, lancar selamat sampai tujuan , begitu pula sekembalinya dari mudik.

Tak sekedar melakukan rutinitas pengamanan, Polri juga melakukan kegiatan sosial, seperti yang dilaksanakan Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Aldi Subartono saar mengatur arus balik lebaran.

Bahkan, saat tengah melakukan pantauan arus dengan berpatroli diruas tol dan menemui satu keluarga yang tengah istirahat guna mendinginkan kendaraan usai perjalanan mudik dari jawa tengah, Kapolres dengan sigap menghampiri sambil memberikan makanan dan minuman kepada pemudik tersebut.

Hal yang sama dilakukan kepada pemudik lain yang tengah beristirahat, anak - anak keluarga pemudik sangat antusias melihat makanan yang diberikan kapolres saat itu.

" Kendaraan yang menepi untuk beristirahat tidak semuanya kebagian parkir didalam rest area, akan tetapi disisi jalan tol, melihat kondisi cuaca yang panas bisa dibayangkan bagaimana anak anak kecil harus menunggu dipinggir jalan, kebetulan kita sudah siapkan makanan dikendaraan, melihat hal ini saya langsung berikan kepada mereka." Ujarnya.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer