Rabu, 10 Oktober 2018 14:52

Dear Warga KBB, Catat nih Nomor Pengaduan Layanan ke Pemkab Bandung 

Reporter : Fery Bangkit 
Admin Quick Respons KBB Tengah Mengoperasikan Layanan Pengaduan Bagi Warga.
Admin Quick Respons KBB Tengah Mengoperasikan Layanan Pengaduan Bagi Warga. [Fery Bangkit/Limawaktu]

Limawaktu.id, Bandung Barat - Warga Kabupaten Bandung Barat (KBB) semakin dipermudah dalam pengaduan berbagai pelayanan di Pemkab Bandung Barat. 

Sebab, Pemkab Bandung Barat telah meluncurkan nomor pengaduan dan keluhan warga melaui WhatsApp 08118071112. Program ini diluncurkan sebagai turunan dari Jabar Quick Response diberi nama KBB Quick Response.

Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengungkapkan KBB quick response ini sebagai wadah aspirasi apapun itu dari aduan atau keluhan warga masyarakat.

"Nanti aduan warga kami monitoring melalui admin dan menyampaikan ke dinas terkait, misal masalah kependudukan (KTP) ranahnya Disdukcapil dan mereka yang mencari solusinya. Intinya, kami (pemda) ingin cepat respon persoalan," kata Hengky, Rabu (10/10/2018).

Merespon permasalahan warga, lanjut Hengky telah dia bicarakan secara langsung kepada Gubernur Jawa Barat bahwa warga masyarakat menginginkan bantuan yang cepat. Jika permasalahan yang ada di pemda tak teratasi, Hengky menyebut pemda bisa meminta bantuan pada provinsi.

"Di provinsi ada dana taktis (CSR). Ya itu jika kami (pemda) tak mampu untuk atasi permasalahannya. Kami akan terus monitoring pengaduan warga KBB," ucapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik KBB, Ludi Awaludin mengatakan, selama beberapa jam dilaunching WhatsApp sudah dipenuhi pengaduan dan keluhan warga.

Keluhan lebih banyak pada informasi pelayanan publik seperti pengurusan Administrasi Kependudukan. Pihaknya juga masih terus menyempurnakan program ini agar sesuai harapan warga.

"Kami terus sempurnakan, jika keluhan yang bisa kami tangani seperti informasi alamat bisa cepat. Tetapi untuk hal teknis kami koordinasika ke dinas terkait untuk segera ditangani," pungkasnya.

Baca Lainnya