Rabu, 20 Juni 2018 14:46

Dear PNS di Cimahi, Besok Wajib Apel Pertama Usai Lebaran!

Reporter : Fery Bangkit 
PNS Kota Cimahi.
PNS Kota Cimahi. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Kamis, 21 Juni 2018, seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota cimahi mulai memasuki hari pertama bekerja.

Pemerintah Kota Cimahi pun mewajibkan semua PNS masuk dan mengikuti apel pertama usai cuti bersama lebaran 2018. Kecuali PNS yang bekerja di unit rumah sakit dan guru.

Baca Juga : Setiap Hari 200 PNS Kota Cimahi Tak Ikut Apel Pagi

"Seperti yang disampaikan pak wali, pns tidak boleh mengambil cuti. Jadi besok masuk semua," tegas Harjono, Kepala Badan Pengelolaan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD) Kota Cimahi saat dihubungi, Rabu (20/6/2018).

Bila PNS yang sakit pun, kata dia, harus menyertakan surat keterangan dari dokter. Selain itu, kata Harjono, PNS yang mendapat tugas pengamanan saat mudik dan arus balik pun mendapat pengecualian untuk mendapatkan cuti.

Ditambah lagi, lanjut Harjono, hari pertama masuk kerja di Kota Cimahi bersamaan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Cimahi ke-17.

"Besok hari istimewa bagi Kota Cimahi. Rangkaiannya peringatan HUT Kota Cimahi ke-17, kemudian ditambah dengan Paripurna," ujar Harjono.

Dikatakannya, bila ada PNS yang tetap ngotot menambah masa cuti, akan mendapatkan sanksi teguran hingga pemotongan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD).

"Seperti biasa ada teguran dari atasan. Yang wajib apel besok sekitar 1.100," tandasnya.

Baca Lainnya