Rabu, 6 Juni 2018 5:35

Dear Petani, nih Jaminan Stok Pupuk Hingga Lebaran dari PT Pupuk Kujang

Reporter : Fery Bangkit 
Ilustrasi.
Ilustrasi. [Net]

Limawaktu.id,- PT pupuk Kujang menjamin ketersediaan pupuk bersubsidi, dari mulai proses penyaluran pupuk, khususnya dari lini 2 dan 3 bahkan hingga ke distributor aman selama musim mudik 2018.

Sampai saat ini, stok urea Jawa Barat dan Banten mencapai 43.930 ton atau 174%. Sementara stok NPK mencapai 49.463 ton atau 562%. Stok pupuk organik mencapai 7.340 ton atau 347%.

"Stok ini sangat cukup. Bahkan bisa memenuhi kebutuhan petani setelah lebaran," kata Ade Cahya, Manager Departemen Komunikasi Perusahaan PT Pupuk Kujang melalui siaran pers yang diterima limawaktu.id, Selasa (5/6/2018).

Khusus kebutuhan pupuk urea bersubsidi di wilayah Kab Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi dan Kota Bandung, stok di gudang lini III sampa 3 Juni 2018 mencapai 3.312 ton atau 203%.

Sedangkan stok NPK Phonska untuk ke empat wilayah Bandung Raya juga masih tergolong aman. Stoknya mencapai 2.297 ton atau 296%. Sementara stok pupuk Petroganik mencapai 837 ton.

Untuk mengantisipasi pembatasan angkutan barang dari H-7 lebaran, lanjut Ade, pihaknya menargetkan bahwa semua pupuk bersubsidi sudah tiba di gudang tingkat kabupaten/kota sebelum H-7 lebaran 2018.

"Kami pastikan distribusi pupuk sampai kepada petani tepat waktu," tegas Ade.

Saat ini, wilayah yang menjadi prioritas distribusi pupuk adalah wilayah Jawa Barat Selatan atau priangan. Pasalnya, akses jalan ke wilayah tersebut cukup sulit. Sementara jalan di wilayah pantura cenderung masih bagus, sehingga tak ada kendala dalam distribusi.

"Dalam hal ini, jalur distribusi pupuk untuk Bandung Barat dan sekitarnya alhamdulillah dapat dikatakan sangat aman," pungkasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer