Senin, 25 April 2022 21:40

DD Tekno dan El Zuhra Salurkan Zakat Fisabilillah pada Yatim Piatu

Reporter : Iman Nurdin
DD Tekno dan El Zuhra Salurkan Zakat Fisabilillah pada Yatim Piatu
DD Tekno dan El Zuhra Salurkan Zakat Fisabilillah pada Yatim Piatu [Istimewa]

Bandung,(limawaktu.id),- Momentum lebaran menjadi waktu yang tepat berbagi dengan anak yatim dan piatu. Ini pula yang dimanfaatkan PT Duta Danadyaksa Teknologi (DD Tekno) menyalurkan dana zakat fisabilillah sebesar Rp 25 Juta bagi para anak yatim piatu. 

Selain itu zakat fisabilillah, DD Tekno juga menyalurkan infaq sedekah dari kegiatan Ramadhan sebesar Rp4.5 juta. Lalu, bersama El Zuhra Fashion Muslim, Society DD Tekno menyalurkan 35 potong baju baru melalui program '1000 Baju Baru OOTD untuk Yatim Piatu Back To Masjed.id.

Penyaluran dana zakat fisabilillah dipusatkan di Pondok Pesantren Persatuan Islam 110 Mamba'ul Huda di Jalan Cijawura Girang III No 3 , Sekejati, Buahbatu, Kota Bandung, pada Senin (25/4/2022).

"Ini semua dilakukan untuk memuliakan anak yatim, salah satunya dengan mewujudkan kebutuhan sandang, pangan, dan papannya," kata Direktur Operasional DD Tekno Satria Prabhawa seusai menyerahkan santunan. 

Satria berharap, Yayasan Manba'ul Huda semakin berkembang dan terus menebar manfaat kepada banyak orang. 

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat yang juga bagian dari Masjid Manba'ul Huda Arif Hamid Rahman menyambut baik santunan yang dilakukan DD Tekno dan El Zuhra. 

Menurut dia, hal positif ini patut diapresiasi, terlebih tujuannya memuliakan anak yatim dan meninggikan derajat mereka.

"Kami berharap kegiatan yang dilakukan DD Tekno dan El Zuhra akan menginspirasi banyak pihak untuk terus menebar kebaikan, terlebih di bulan baik ini," kata Arif.

Yayasan Manba'ul Huda memiliki beberapa program yang dijalankan, yakni kumpulan rutin pengajian setiap minggu. Pengajian yang digagas Majelis Tatto (Taubat Total) dengan peserta dari berbagai macam latar belakang masa lalu.

Saat ini Yayasan Manba'ul Huda memiliki tiga jenjang pendidikan formal, yakni MI, MTs dan MMI Manba'ul Huda. Sedangkan pendidikan nonformal berupa Madrasah Diniyyah Ula.

"Program 1000 baju OOTD yang kami lakukan hari ini menjangkau wilayah Bandung dan Banten. Hal ini dilakukan untuk memuliakan anak yatim, yang merupakan suatu keutamaan di bulan Ramadhan. Elzuhra Muslim Fashion memiliki semangat untuk dapat menginspirasi masyarakat membangun kultur berbagi dan memotivasi para mustahiq untuk dapat meningkatkan kualitas hidupnya, mulai dari berpakaian yang baik dan mampu menumbuhkan semangat untuk kembali berbagi ke sekitarnya yang membutuhkan," kata Satria.

Semangat itu terwujud melalui diberikannya baju barubermerek dengan mengikuti trend terkini. 

Program ini juga didukung oleh aplikasi Masjed, sebagai Aplikasi ekosistem masjid terbesar di Indonesia, yang memiliki fitur-fitur bermanfaat di antaranya manajemen masjid, kemudahan berdonasi kepada jaringan penerima manfaat beserta perluasannya, bantuan modal usaha kepada para pelaku UMKM melalui integrasi dengan aplikasi Usaha Serambi, sarana dakwah melalui fitur Tanya Ustad, dan lain sebagainya. 

"Aplikasi Masjed ini ditujukan untuk para jamaah, ustadz, relawan, DKM Masjid, dan para penerima manfaat yang merupakan ekosistem masjid yang dikembalikan fungsinya sebagai Center of Excellence bagi peradaban," kata dia.

Di kesempatan tersebut, DKM Manba’ul Huda yang juga Pimpinan Majelis Tatto Ustadz Rosihan Fahmi melakukan penandatangan Berita Acara Serah Terima serta dilakukan serah terima bantuan, baju, penerima manfaat secara simbolis bersama Direksi DDTekno Satria Prabhawa.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer