Rabu, 18 Desember 2019 18:40

Data Korban Kecelakaan di Perempatan 'Maut' Dekat Pemkab Bandung Barat

Tampak Bagian Depan Mobil Rusak Parah Akibat Tabrakan Beruntun
Tampak Bagian Depan Mobil Rusak Parah Akibat Tabrakan Beruntun [Fery Bangkit]

Limawaktu.id - Aila (5), warga Kampung Sukamaju Desa Pasir Halang Kecamatan Cisarua Kabupaten Bandung Barat (KBB) meninggal dunia dalam kecelakaan beruntun di Jalan Raya Cijamil tepatnya Kampung Cijamil RT 03/15 Desa Cilame Kecamatan Ngamprah KBB pada Rabu (18/12/2019).

Selain Aila, ada tiga orang lainnya yang mengalami luka-luka dalam kecelakaan di perempatan 'maut' Cijamil itu. Ketiganya adalah Apep (28) dan Dedi (28) warga Kampung Sukamaju Desa Pasir Halang Kecamatan Cisarua KBB serta Idam (35). Ada empat mobil yang terlibat dalam kecelakaan itu.

Kasatlantas Polres Cimahi AKP Susanti Samaniah mengungkapkan, kecelakaan itu bermula ketika kendaraan Mitsubishi Light Truk dengan nomor polisi B-9248-IE yang dikemudikan Bahri (47) datang dari arah Cisarua (Utara) menuju kearah Padalarang (selatan). Kondisi jalanan sendiri panjang menurun.

"Saat melintas ditempat kejadian perkara, pengemudi tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya diduga mengalami masalah pada bagian pengereman," ungkap Susanti, yang didampingi Kanit Lakalantas Polres Cimahi, Iptu Erin Heriduansyah di lokasi.

Sebab bermasalah dengan pengereman, kemudian truk tersebut menabrak kendaraan Hijet dengan nomor polisi D-1094-ADX yang dikemudikan Apep. Dalam kendaraan tersebut ada korban meninggal Aila dan Dedi yang mengalami luka ringan.

Setelahnya, kendaraan jenis Hijet tersebut menabrak kembali kendaraan Daihatsu Grand Max dengan nomor polisi D-8171-DO yang dikemudikan Idam dan truk Mitsubisi Colt Diesel dengan nomor polisi D-8680-UC yang dikemudikan Dayat (41) yang datang dari arah berlawanan.

"Akibat dari kecelakaan lalu lintas tersebut 3 (tiga) orang luka dan 1 (satu) orang meninggal dunia dibawa ke Rumah Sakit Cahya Kawaluyan Padalarang," pungkasnya

Baca Lainnya