Selasa, 30 Januari 2018 10:21

Dari Tol Pasteur ke Tol Baros 2 Cukup Sekali Taping

Reporter : Fery Bangkit 
Pengguna jalan tol dari Bandung yang akan menuju Cileunyi, Jakarta dan Kota Cimahi via GT Baros 2.
Pengguna jalan tol dari Bandung yang akan menuju Cileunyi, Jakarta dan Kota Cimahi via GT Baros 2. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Gerbang tol (GT) pasteur 1 Entrance di KM 4+750 Simpang Susun Baros, Cimahi resmi digunakan pada Selasa (30/1/2018) mulai pukul 00.01 WIB.

GT Pasteur 1 merupakan gerbang masuk khusus pengguna jalan tol dari Bandung yang akan menuju Cileunyi, Jakarta dan Kota Cimahi via GT Baros 2.

Baca Juga : Resmi, GT Pasteur Bergeser ke KM 4+750

General Manager (GM) PT Jasa Marga Cabang Purbaleunyi, Reza Febriano menjelaskan, dengan digunakannya GT baru itu, maka pengendara dari arah Tol Pasteur menuju Tol Baros 2 cukup satu kali melakukan transaksi atau taping. Pasalnya, GT Pasteur existing semula kini tidak perlu melakukan transaksi lagi.

"Untuk pengguna jalan yang biasa melintas dari Pasteur menuju Gebang Tol Baros 2, cukup sekali transaksi saja, sekaligus untuk proses pembayaran," jelasnya saat ditemui disela-sela peresmian GT Pasteur 1 Entrance, Simpang Susun Baros, Selasa (30/1/2018) pukul 00.10 WIB.

Perubahan regulasi transaksi jalan tol dari arah Pasteur menjuju Tol Baros 2 lantaran adanya relokasi GT Pasteur yang semula berada di KM 1+100, kini berada di KM 4+750 arah Simpang Susun Baros, atau dimajukan sejauh 3,75 km dari lokasi semula.

Relokasi GT Pasteur dilakukan sebagai upaya mengurai antrean kendaraan di depan GT masuk yang dampaknya bisa mencapai perempatan Pasteur-Sarijadi. Hal itu dikarenakan jarak GT Pasteur terlalu dekat dengan perempatan Surya Sumantri, Bandung.

"Diharapkan dengan relokasi ini, Gerbang Tol Pasteur tidak terlalu panjang antreannya," pungkas Reza.

Baca Lainnya