Senin, 9 November 2020 14:19

Dapat Rekomendasi Bupati, SMAN Tanjungkerta Mulai Belajar Tatap Muka

Reporter : Bubun Munawar
Siswa Kelas X SMAN Tanjungkerta Sumedang sedang belajar di kelas.
Siswa Kelas X SMAN Tanjungkerta Sumedang sedang belajar di kelas. [Humas Sumedang]

Sumedang – SMA Negeri Tanjungkerta Sumedang  mulai menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) di masa pandemi, Senin (9/11/2020), meski baru diikuti 20 persen dari jumlah total siswa sekolah tersebut.

"Alhamdulilah kami sudah legal, sudah mendapat rekomendasi dari Pak Bupati untuk menggelar pembelajaran tatap muka. Hari pertama pembelajaran tatap muka ini diikuti oleh sebanyak 100 siswa," kata Kepala SMAN Tanjungkerta, Jajat Sudrajat.

Menurutnya, saat ini baru siswa kelas X yang menjalani PTM dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat, seperti menggunakan masker, dan menjaga jarak.

"Sebagian siswa sudah bisa belajar secara luring bertemu guru, sementara setengahnya lagi mengikuti pelajaran melalui aplikasi Zoom," ujarnya.

Dikatakan, selain mendapat rekomendasi dari bupati, PTM ini juga sudah mendapat persetujuan dari orang tua siswa, dengan membuat pernyataan secara tertulis.

"Hampir semua orang tua siswa mengijinkan anaknya sekolah tatap muka, mereka buat surat pernyataan diatas materai. Bagi orang tua yang belum membuat surat pernyataan, maka kami juga tidak akan mengijinkan anaknya secara tatap muka," katanya

Baca Lainnya