Senin, 14 Agustus 2023 20:13

Dandim 0609/Cimahi Bangga Koramil 0908 Lakukan Pembinaan Sepakbola Anak-anak

Penulis : Bubun Munawar
Dandim 0609/Cimahi Letkol (arm) Boby SIP  membuka Turnamen Sepakbola Mini Soccer Piala Danramil 0908/Cimahi Tengah di Stadion Funshop Mini Soccer Kelurahan Cigugur Tengah Kota Cimahi, Senin (14/8/2023).
Dandim 0609/Cimahi Letkol (arm) Boby SIP membuka Turnamen Sepakbola Mini Soccer Piala Danramil 0908/Cimahi Tengah di Stadion Funshop Mini Soccer Kelurahan Cigugur Tengah Kota Cimahi, Senin (14/8/2023). [Istimewa]

Limawaktu.id,- Komandan Kodim 0609 Cimahi Letkol (Arm) Boby SIP berharap agar Turnamen Sepakbola Mini Soccer Piala Danramil 0908/Cimahi Tengah, akan lebih memotivasi lagi semangat anak anak usia dini yang banyak menggemari olahraga sepakbola.

Hal itu disampaikannya saat membuka Turnamen Sepakbola Mini Soccer Piala Danramil 0908/Cimahi Tengah di Stadion Funshop Mini Soccer Kelurahan Cigugur Tengah Kota Cimahi, Senin (14/8/2023).

Pertandingan sepakbola mini soccer  digelar dalam rangka menyambut HUT RI ke 78 tahun 2023 dan dibuka langsung oleh Dandim 0609/Cimahi Letkol (Arm)  Boby SIP.

” Saya merasa bangga dan berharap dari mulai piala Danramil 0908/Cimahi Tengah ini mampu tercipta sebuah pola pembinaan sepakbola berkesinambungan,” terang Boby.

Menurutnya, dengan keterlibatan seluruh komponen pendukung, akan menciptakan bibit bibit sepak bola yang handal dan mampu meraih prestasi di tingkat daerah, nasional maupun internasional.

” Saya ucapkan selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas raih prestasi setinggi mungkin dengan semangat pantang menyerah,” katanya.

Boby berharap para peserta menghormati keputusan wasit dan juri, karena  hal itu menunjukan kedewasaan peserta dalam mengikuti kompetisi.

Sementara itu Danramil 0908/Cimahi Tengah Kapten Arm Momon mengatakan, kompetisi ini digelar  dalam rangka menyambut HUT RI ke 78, sebagai bentuk rasa syukur kehadirat Allah SWT dan kegembiraan dalam menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia.

” Kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan semangat juang dalam meraih prestasi bagi anak anak,” ucap Danramil 0908/Cimahi Tengah.

Selain itu tambah Mayor Arm Momon, kompetisi juga dilaksanakan untuk  meningkatkan jiwa sportivitas serta menumbuhkan jiwa nasionalisme.

” Kompetisi ini menggunakan sistem gugur dengan format setengah kompetisi, sementara peserta berasal dari seluruh kelurahan yang ada di wilayah Koramil 0908//Cimahi Tengah,” tutupnya.

 

 

Baca Lainnya