Senin, 6 November 2017 21:21

Dandim 0609 : TNI Tak Mungkin Melupakan Rakyat

Reporter : Yulie Kusnawati
Dandim 0609/Kabupaten Bandung, Letkol Arh Andre Wira K, S.AP, M.SI saat Baksos.
Dandim 0609/Kabupaten Bandung, Letkol Arh Andre Wira K, S.AP, M.SI saat Baksos. [Limawaktu]

Limawaktu.id, - Semboyan TNI berasal dari rakyat, ibu kandung TNI rakyat dipegang teguh Kodim 0609 Kabupaten Bandung-Kota Cimahi.

Dandim 0609/Kabupaten Bandung-Cimahi, Letkol Arh Andre Wira K, S.AP, M.SI mengatakan, pihaknya tidak mungkin melupakan rakyat, oleh karena itu semboyan HUT TNI ke 72 yakni Bersama Rakyat TNI Kuat.

"Semboyan itu dengan maksud rakyat tidak bisa kita tinggalkan, tanpa rakyat TNI bukan apa-apa," jelasnya, saat melaksanakan kegiatan Bakti Sosial berupa Pengobatan Gratis, Lomba buat minuman dari Susu Jahe Sidomuncul dan hiburan yang diberikan dari sejumlah sponsor yang digelar Kodim 0609/Kabupaten Bandung bersama Koramil 0908/Dayeuhkolot.

Dia pun berharap, masyarakat jangan takut dengan TNI, kalau ada kesulitan masyarakat segera laporkan kepada Koramil terdekat. "Kami hadir untuk membantu menyelesaikan masalah dan membantu kendala masyarakat dilapangan. Apapun itu laporkan, kalau ada yang sakit tidak mampu, bilang ke koramil maka kita akan antar, ada yang tidak mampu mengalami kerusakan rumahnya maka laporkan maka kita akan tinjau dan kita bangun rumah tersebut," katanya, Senin (6/11).

Baksos yang dilaksanakan di Lapangan Selter Kampung Cibedug Rt 06 Rw 02, Desa Cangkuang Wetan, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung. merupakan rangkaian HUT TNI ke 72 di Wilayah Kabupaten Bandung, yang dilaksanakan sejak Oktober lalu.

"Selain kegiatan bakti sosial pengobatan gratis yang dihadiri 173 pasien ini, kami pun telah melaksanakn berbagai kegiatan yaitu, silaturahmi ke anak yatim, bedah rumah veteran yang rusak, hingga saat ini masih melaksankan beberapa rumah yang di perbaiki," kata Andre saat wawancara di lokasi bakti sosial, Senin (6/11).

Andre pun mengaku telah mengunjungi panti jompo yang ada, dengan memberikan bantuan. Masih banyak lagi kegiatan rangkaian HUT TNI ini yang telah dilaksanakan, seperti pembersihan Sungai Citarum, membersihkan sampah di Pasar Baleendah. "Kita juga melaksanakan upacara, demontrasi dan menonton film merah putih memanggil, yang kita laksanakan di biskop-bioskop," ungkapnya.(lie)*