Sabtu, 25 November 2017 17:22

Dandim 0609 Mengajak Menjaga Lingkungan dan Ekosistem

 Dandim 0609/Kabupaten Bandung Letkol Arh  A. Andre Wira Kurniawan tanam 1.000 pohon untuk hijaukan bumi.
Dandim 0609/Kabupaten Bandung Letkol Arh A. Andre Wira Kurniawan tanam 1.000 pohon untuk hijaukan bumi. [limawaktu]

Limawaktu.id, - Dandim 0609 Letkol Arh A. Andre Wira Kurniawan mengajak untuk menjaga alam, lingkungan dan ekosistem kita agar lingkungan dapat menjaga kita dan terhindar dari bencana alam yang diakibatkan oleh penebangan hutan secara liar akibat hutan menjadi gundul.

"Dengan dilaksanakannya penanaman 1.000 pohon secara serentak dalam rangka hari penanaman pohon Indonesia ini, diantaranya juga melaksanakan perintah pimpinan yaitu Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo tentang menjaga lingkungan alam dan memelihara ekosistem ," jelasnya, saat bersama di Kota Baru Parahyangan 1.000 pohon dalam rangka Hari Penanaman Pohon Indonesia di tepian Sungai Danau Saguling Area Jembatan 4 Jalan Parahyangan Kota Baru Parahyangan Desa Padalarang Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (25/11).

Sebelum dilaksanakannya penanaman pohon tersebut terlebih dahulu diadakan gerak jalan santai dengan garis start dari Town Center Kota Baru Parahyangan dilanjutkan dengan pemberian bibit pohon secara simbolis kepada tokoh masyarakat sekitar.

Dengan tema ‘Penanaman 1.000 pohon selamatkan bumi’ bertujuan untuk manghijaukan, menjaga dan melestraikan alam, lingkungan serta peremajaan pohon - pohon agar lingkungan tetap menjadi asri.

Dandim 0609/Kabupaten Bandung Letkol Arh A. Andre Wira Kurniawan mengatakan kegiatan ini akan terus dilakukan dengan mencari daerah - daerah yang dianggap pantas untuk ditanami pohon - pohon baru.

Dia juga berharap ditanamnya pohon - pohon ini kelak akan bermanfaat bagi kita semua dan tidak ada lagi penebangan pohon secara liar yang akibatnya dapat merugikan warga sekitarnya bahkan kita semuanya.

Kegiatan ini diikuti lebih kurang 300 orang dan dihadiri oleh Dandim 0609/Kabupaten Bandung, Kapolsek Padalarang Kompol Hartomo, Camat Padalarang Usep, Direktur Bela Putra Intilan Ryan Brasali, Camat Saguling Iyep TR, Ketua Paguyuban Hayu Hejo Endi Rustandi, Para Manegement Kota Baru Parahyangan dan Para Siswa - Siswi Sekolah serta masyarakat sekitarnya. (lie)

Baca Lainnya