Kamis, 5 Juli 2018 23:12

Dan Pussen Armed Pimpin Upacara  Pembaretan  

Reporter : Bubun Munawar
Dan Pussen Armed Sematkan Baret dan Brivet Kepada Prajurit Armed Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P.,M.Tr (Han).
Dan Pussen Armed Sematkan Baret dan Brivet Kepada Prajurit Armed Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P.,M.Tr (Han). [Limawaktu]

Limawaktu.id - Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P.,M.Tr (Han), memimpin acara Tradisi Korps Pembaretan dan Penyematan Brevet Artileri Medan Siswa Dikjurta Armed Abit Dikmata PK TNI AD TA 2017 bertempat di daerah latihan lapangan tembak Meriam Batujajar Bandung Barat Jawa Barat, Kamis (5/7).

Kegiatan tersebut sebagai bentuk pengukuhan dan penerimaan para Prajurit Siswa Dikjurta Armed Abit DikmataTNI AD menjadi bagian dari keluarga besar Artileri Medan TNI AD. Sebelumnya mereka telah mengikuti serangkaian kegiatan latihan dan pembinaan tradisi.Pada kesempatan tersebut Danpusen melaksanakan pembaretan dan menyematkan Brevet Artileri Medan kepada 6 orang perwakilan dari 328 Prajurit Siswa Dikjurta Armed selanjutnya diikuti oleh Danpusdikarmed beserta pejabat teras Pussenarmed dan tamu undangan lainnya. Diantaranya Danpusdikpasus, Kadislitbangad dan Danyon Armed 4 Dam III Siliwangi.

Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P.,M.Tr (Han) mengatakan, Semangat dan kerja keras yang ditunjukkan oleh para Prajurit Siswa dalam mengikuti dan menyelesaikan Latihan Pendidikan Kecabangan Armed ini nantinya dapat memberikan kontribusi positip dalam rangka memperkut satuan Artileri Medan dan meningkatkan kualitas kemampuan korps baret coklat dalam pengabdian di jajaran TNI Angkatan Darat , bangsa dan negara.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada para prajurit yang semangat mengikuti dan menyelesaikan latihan ini, " katanya.

Dwi melanjutkan, baret bukan sekedar tutup kepala saja , tetapi merupakan lambang kebanggaan dan kehormatan yang harus dijunjung tinggi oleh setiap prajurit Artileri Medan dimanapun para prajurit bertugas. 

"Selama dalam bertugas  para prajurit harus menjaga kebanggan dan kehormatan korps," ujarnya.

Dwi sangat mengapresiasi upaya yang sudah dilaksanakan Danpusdikarmed dalam menyelenggarakan pendidikan dan latihan Kecabangan Armed sehingga prajurit yang masuk ke satuan di jajaran Pussenarmed TNI AD benar-benar siap dan memiliki kemampuan sesuai dengan yang diharapkan yaitu Modern, Cerdas dan Tangguh.

Baca Lainnya