Senin, 12 Maret 2018 16:59

Dampak Masalah Penanganan Sampah di TPA Sarimukti

Reporter : Fery Bangkit 
Tumpukan sampah di Kota Cimahi akibat pengangkutan sampah dari Kota Cimahi menuju Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Sarimukti, Kabupaten Bandung Barat terhambat.
Tumpukan sampah di Kota Cimahi akibat pengangkutan sampah dari Kota Cimahi menuju Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Sarimukti, Kabupaten Bandung Barat terhambat. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Pengangkutan sampah dari Kota Cimahi menuju Tempat Pembuangan Akhir Sampah (tpas) Sarimukti, Kabupaten Bandung Barat terhambat.

Beredar informasi, terhambatnya pembuangan sampah itu lantaran buruknya pengelolaan sampah di TPAS Sarimukti dan aksi mogok para sopir pengangkut sampah dari wilayah Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga : Tumpukan Sampah di Sepanjang Jalan Cihanjuang, Bandung Barat Dikeluhkan Warga

"Kita dari Cimahi ingin cepat mengangkut sampah. Tapi di TPA Sarimukti tidak kondusif kondisinya," terang Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Cimahi, Ade Ruhiyat saat ditemui di Technopark Cimahi, Senin (12/3/2018).

Menurut keterangan Ade yang diperoleh dari petugas di lapangan, ada armada yang melakukan aksi di sekitar TPA Sarimukti.

Baca Juga : Masyarakat Cimahi Tandatangani Deklarasi Peduli Sampah

"Tapi dari Cimahi tidak ikut aksi. Justru armada kita tertahan dulu oleh pihak kepolisian Padalarang biar tidak masuk ke kawasan Sarimukti, menghindari ikut aksi serupa. Ini informasi dari lapangan," bebernya.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Badan Pengelolaan Sampah Regional (BPRS) Jawa Barat terkait permasalahan pengangkutan sampah dari Cimahi ke TPA Sarimukti.

"Sudah koordinasi juga, katanya akan diperbaiki," ucap Ade.

Baca Lainnya