Kamis, 2 Juni 2022 9:57

Dadang Minta Ormas Menjadi Sosial Kontrol di Kabupaten Bandung

Reporter : Bubun Munawar
Bupati Bandung Dadang Supriatna memberikan pembinaan kepada Pengurus Ormas
Bupati Bandung Dadang Supriatna memberikan pembinaan kepada Pengurus Ormas [Instagram]

Limawaktu.id,- Bupati Bandung Dadang Supriatna meminta seluruh Ormas di Kabupaten Bandung bisa mendorong dan bersinergi dengan program-program di Kabupaten Bandung dan melakukan pengawalan proses pembangunan  pasca pandemi ini, Pemkab Bandung butuh langkah cepat untuk percepatan pertumbuhan ekonomi.

Hal itu disampiakannya saat membuka Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan tahun 2022, Kamis (2/6/2022).

Menurut dia, dirinya  sangat mengapresiasi dengan lahirnya ormas-ormas di Kabupaten Bandung, yang mana tentunya ini salah satu bukti bahwa masyarakat sangat mendukung terhadap keberlangsungan pembangunan Kabupaten Bandung.

“ Terbukti ormas di Kabupaten Bandung ini ada sekitar 150 Ormas, sehingga ormas menjadi sosial kontrol dalam pembangunan di Kabupaten Bandung,” katanya.

Dia meminta  Ormas harus bisa mendorong dan bersinergi dengan program-program di Kabupaten Bandung yang tentunya harus kita kawal pasca pandemi ini, Karena kita butuh langkah cepat untuk percepatan pertumbuhan ekonomi, maka disini ormas harus berperan mendorong keberlangsungan pembangunan di Kabupaten Bandung.

Dadang menjelaskan, Ormas harus menjadi organisasi yang berkualitas dan bisa mendorong serta memberikan saran pandangnya demi terwujudnya Kabupaten Bandung yang Bedas.

“Melalui Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan, Kita perkuat peran organisasi masyarakat dalam rangka mewujudkan Kabupaten Bandung Bedas,” pungkasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer