Rabu, 15 Mei 2024 13:41

Dadang Jaenudin Ketua RW yang Terpilih Jadi Dewan

Penulis : Aos Muslihudin
Dadang Jaenudin, Caleg terpilih asal Partai Demokrat beserta isteri
Dadang Jaenudin, Caleg terpilih asal Partai Demokrat beserta isteri [Limawaktu.id/Aos Muslihudin]

Limawaktu.id, Kota Cimahi – Sepuluh tahun di ruang tunggu tak menjadikan Dadang Jaenudin SH, . Ketua RW 08 Kelurahan Cigugurtengah Kacamatan  Cimahi Tengah Kota Cimahi patah semangat untuk tetap berjuang dalam kontetasi Pemilihan Calon Anggota Legislatif (Caleg)  di Kota Cimahi.

Pria asal Cimahi ini sebelumnya  pernah menjabat sebagai salah seorang anggota DPRD Kota Cimahi dari Partai Amanat Nasional (PAN). Namun, untuk pemihan Umum 2024 ini, dirinya pindah haluan dan menetapkan hatinya untuk berlabuh di partai berlambang Mercy yaitu Partai Demokrat.

“ Periode 2009 sampai 2014 saya pernah menjadi anggota DPRD Kota Cimahi dari PAN,” terang Dadang kepada Limawaktu.id.

Dadang berkisah, Tahun 2007dirinya terpilih menjadi Ketua RW  08 Cigugurtengah, pada 2009 ikut mencalonkan diri dan terpilih menjadi anggota DPRD Kota Cimahi satu periode.

“Saat pencalonan saya masih menjabat sebagai Ketua RW dan harus mengundurkan diri karena aturan di masa kampanye dan  Alhamdulillah terpilih,” ucapnya ketika ditemui di rumahnya.

Terpilihnya Dadang Jaenudin bersama 44 Caleg lainnya diputuskan berdasarkan Keputusan KPU Kota Cimahi No. 60 tahun 2024.

Dadang menjelaskan bahwa ikut nyalon lagi karena merasa dulu Belum beres membantu warganya bahkan menurutnya semasa jadi dewan dulu sampai 7 orang yang rumahnya dibedah dengan uang pribadi karena anggaran terbatas.

Kini setelah terpilih Dadang tancap gas untuk melanjutkan baktinya pada warga dengan membuat Rumah Aspirasi. Setiap hari warga berjubel datang ke rumahnya ada yang mau melanjutkan sekolah minta tolong ke rumah sakit dan banyak lagi.

Dadang menjelaskan bahwa baginya jadi Dewan bukan mencari kehidupan karena secara materi usahanya sudah cukup untuk kehidupan keluarga.

Menurut alumni PGA dan STHB ini kedekatannya sama warga melaksanakan perintah Allah untuk rohman rohim kepada sesama karenanya disamping melaksanakan tupoksi Dewan tujuan utama jadi Dewan adalah membantu sesama

“Mohon doanya saya diberi kesehatan dan kekuatan untuk berbakti kepada sesama dan terima kasih kepada warga Cigugurtengah yang telah menitipan suaranya pada saya,” pungkasnya.

 

Baca Lainnya