Jumat, 26 Agustus 2022 20:05

Cycling De Jabar 2022 Ridwan Kamil: Promosikan Potensi Jabar Selatan

Reporter : Permana
Breaking News Jabar
Ridwan Kamil [Istimewa]

Sukabumi (limawaktu.id) - Dengan adanya Cycling de jabar, ridwan kamil berharap bisa memberikan informasi kepada warga tentang wisata Jabar Selatan yang indah.

"Tolong bikinkan konten-konten untuk promosikan wisata Jabar supaya makin banyak warga Indonesia tahu karena tempatnya sangat indah," kata Ridwan Kamil di hadapan peserta Cycling de Jabar di tepi Pantai Palangpang, Kabupaten Sukabumi, Jumat (26/8/2022) malam.

Menurut Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, gema acara ini harus tersampaikan ke masyarakat Indonesia. Selain keindahan alam yang ada, infrastruktur jalan di Jabar Selatan tak ada bolong-bolong.

"Semua jenis keindahan, ada sawah, ada air terjun, ada laut, jalan, insya Allah mulus," imbuhnya.

Ajang pariwisata berbasis olahraga atau sport tourism , yang berlangsung 27-28 Agustus 2022 ini menempuh rute sejauh 320 kilometer, yang dimulai titik start di Pantai Palangpang, hingga finis di Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran.

Dalam ajang ini, peserta akan bersaing di dua etape. Etape pertama dimulai dari kawasan Geopark Ciletuh, Kabupaten Sukabumi, dan berakhir di Pantai Ranca Buaya, Kabupaten Garut, dengan jarak sekitar 150 km.

Di etape kedua hari kedua, peserta melanjutkan perjalanan dengan tujuan akhir Pantai Barat Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, yang berjarak lebih kurang 170 km.

Kepada 100 peserta yang mengikuti ajang ini Kang Emil berharap mereka tak hanya menorehkan prestasi, melainkan juga menghadirkan kegembiraan karena alam Jabar Selatan yang memesona.

"Mudah-mudahan sambil meraih prestasi, hati gembira keliling dan healing di Jabar Selatan," ucap Kang Emil.

"Tahun ini yang divoting oleh Forbes, Indonesia menjadi negara terindah. Nah, anda menyaksikannya dengan olahraga sepeda yang disukai," ujar Kang Emil.

"Mudah-mudahan lancar, dan saya ingin ini rutin tiap tahun digelar. Jadi seperti Tour de France karena sudah kayak Perancis Selatan jalannya, melipir laut. Makanya saya dukung ajang ini lahir batin," pungkasnya.

 

Baca Lainnya