Senin, 18 Februari 2019 11:00

CPNS di Cimahi dapat Pembekalan di Tempat Militer, ini Alasannya!

Reporter : Fery Bangkit 

Limawaktu.id - Sebanyak 238 orang yang lolos seleksi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 di Kota Cimahi mulai mendapat pembekalan.

Pembekalan dimulai Senin (18/2/2019) di Pusat Pendidikan Hubungan (Pusdikhub), Jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi yang dibuka langsung Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna.

Pembekalan yang akan berlangsung hingga Jum'at (22/2/2019) dilakukan dalam rangka pembentukan karakter dan disiplin CPNS formasi umum dan khusus di lingkungan Pemerintah Daerah Kota cimahi Tahun 2019.

Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna mengatakan, pembekalan bagi abdi negara baru ini jangan dijadikan hanya sekedar seremonial dan kewajiban saja, namun harus dijadikan sarana menempa ilmu sebagai pelayan masyarakat.

"Pembekalan ini kesempatan untuk melatih kedisiplinan yang berlaku sebelum terjun menjadi abdi negara," ujarnya.

Dikatakannya, pembekalan ini sengaja dilakukan di Pusat Pendidikan (Pusdik) TNI dengan harapan semua peserta bisa memiliki kepribadian yang kuat, tangguh dan disiplin. 

"Kita beharap melalui pembinaan yang teruji agar menghasilkan ASN (Aparatur Sipil Negara) yang kuat, tangguh dan disiplin sehingga siap untuk betugas setelah pembekalan," imbuhnya.

Ajay berpesan, para peserta yang lolos CPNS dan mendapat pembekalan ini agar tetap menjadi diri sendiri. Terpenting, mereka harus mengutamakan kepentingan masyarakat dibandingkan kepentingan lainnya.

"Pelayanan masyarakat harus disimpan di atas kepentingan yang lain," tegasnya.

Baca Lainnya