Selasa, 22 Juni 2021 13:30

Corona di Kalangan ASN Meluas, Pemkot Cimahi Lakukan Penyemprotan Kantor

Reporter : Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Limawaktu.id – Untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 yang makin meluas di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Cimahi, pihak Pemkot Cimahi lakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area kompleks perkantoran Pemkot Cimahi, Selasa (22/6/2021).


Menurut data terbaru dari Dinas Kesehatan Kota Cimahi, saat ini sudah ada sekitar 46 ASN Kota Cimahi yang terkonfirmasi positif COVID-19. Pihak Pemkot khawatir jumlah ini akan terus bertambah jika upaya pencegahan tidak segera dilakukan.


“Rekan-rekan (ASN, red) banyak terpapar COVID-19 dan ini menjadi kekhawatiran bersama sehingga muncullah perintah dari Plt. Wali Kota untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan,” jelas Kepala Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi Adet Chandra Purnama.


Penyemprotan tersebut dilakukan di area luar dan dalam gedung perkantoran Pemkot Cimahi dengan mengerahkan beberapa unit mobil pemadam kebakaran dan 24 personil gabungan yang terdiri dari 10 orang personil BPBD dan 7 orang personil PMI yang bertugas melakukan penyemprotan di dalam ruangan area perkantoran pemkot Cimahi. Selain itu, 7 personil pemadam kebakaran bertugas melakukan penyemprotan di area luar gedung perkantoran Pemkot Cimahi termasuk di sepanjang jalan Rd. Hardjakusumah dan sekitarnya.


Adet mengatakan, selain di kompleks perkantoran di Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, penyemprotan juga sudah dilakukan di kantor-kantor Pemkot Cimahi lainnya yang tersebar di berbagai wilayah kota. Ia juga menambahkan, warga di lingkungan RW pun dapat melakukan penyemprotan secara mandiri dengan berkoordinasi dengan pihak Kelurahan dan Kecamatan.


“Kecamatan sudah menyiapkan bibit disinfektan untuk bisa didistribusikan ke wilayah yang membutuhkan. Mudah-mudahan dengan upaya penyemprotan disinfektan ini penyebaran virus COVID-19 di wilayah Kota Cimahi pada dapat kita tekan,” pungkasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer