Selasa, 18 Oktober 2022 21:34

Cirebon Sambut Peserta Gelar TTG Nusantara Ke-23

Reporter : Iman Nurdin
Para peserta dari berbagai provinsi mulai berdatangan untuk sukseskan Gelar TTG Nusantara ke-23, di Cirebon, Jawa Barat, Selasa (18/10/2022).
Para peserta dari berbagai provinsi mulai berdatangan untuk sukseskan Gelar TTG Nusantara ke-23, di Cirebon, Jawa Barat, Selasa (18/10/2022). [Istimewa]

Cirebon (limawaktu.id),- Menjelang perhelatan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Nusantara Ke-23, di Cirebon, Jawa Barat, para peserta mulai berdatangan, Selasa (18/10/2022). Para peserta tersebut sebagai perwakilan dari beberapa provinsi di Indonesia ikut Gelar TTG Nusantara tahun 2022 yang resmi dibuka pada Rabu (19/10/2022),

Menurut Suhartono, panitia Gelar TTG Nusantara, sedikitnya terdapat 1.136 orang peserta akan hadir pada acara tersebut. "Sampai saat ini, sudah 26 provinsi yang mengonfirmasi kehadirannya," kata Suhartono.

Ia mengatakan, bahwa Gelar TTG Nusantara akan berlangsung hingga Jum'at (21/10) di Ballroom Aston Hotel Cirebon, akan memamerkan berbagai inovasi hasil teknologi tepat guna yang diciptakan para inovator di Indonesia.

Disamping itu, lanjut Suhartono, Gelar TTG Nusantara Ke XXIII akan diisi dengan temu bisnis, pameran UMKM, lokakarya, widyawisata, dan rakornis. Rakornis tersebut akan bermusyawarah untuk menentukan dimana Gelar TTG Nusantara tahun berikutnya akan dilangsungkan.

Sementara itu, Kabid Pengembangan Potensi Desa, Provinsi Jawa BaratBayu Rakhmana, Gelar TTG Nusantara kali ini akan ada konser dengan menghadirkan penyanyi asal Cirebon, Jawa Barat.

"Ya, Gelar TTG Nusantara kali ini akan dimeriahkan pula dengan konser spesial dari artis penyanyi papan atas ibukota asal Cirebon, Charly Van Houten," kata Bayu.

Bayu menegaskan, Gelar TTG Nusantara merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk memasyarakatkan inovasi hasil teknologi tepat guna, sekaligus ajang promosi dan pertukaran informasi terkait pengembangan serta pemanfaatan teknologi tepat guna untuk kemajuan ekonomi masyarakat, khususnya di desa.

Gelar TTG juga akan mempertemukan inovator dengan para investor/pengusaha dalam pengembangan TTG di daerah. "Karena dalam produksi alat TTG ini membutuhkan dukungan kalangan dunia usaha dengan harga yang terjangkau masyarakat, " pungkasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer