Sabtu, 13 April 2024 13:15

Cerita Penumpang Bus Rosalia Indah Terpental Lewat Jendela

Penulis : Saiful Huda Ems (SHE)
Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan meninjau kecelakaan bus Rosalia Indah di jalan tol wilayah Kabupaten Kendal, Kamis (11/4/2024).
Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan meninjau kecelakaan bus Rosalia Indah di jalan tol wilayah Kabupaten Kendal, Kamis (11/4/2024). [instagram@aan.suhanan67]

Limawaktu.id, Kendal - Ada cerita mengenaskan disampaikan oleh salah seorang penumpang bus Rosalia Indah yang selamat usai mengalami kecelakaan tunggal dan menewaskan tujuh orang penumpangnya di Tol Batang dua hari lalu.

Menurut Aditya, salah satu penumpang selamat dalam kecelakaan bus Rosalia Indah di Km 370 ruas Tol Semarang-Batang di wilayah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, saat kecelakaan terjadi dia terlempar keluar bus. 

“Waktu itu saya  sedang tidur, merasakan bus yang dinaiki melaju dengan kecepatan tinggi dan mulai hilang keseimbangan, “ terang Aditya, dikutip Kompas.com Kamis (13/4/2024).

Dikatakan  Aditya,  tak berselang lama, dia  mendapati dirinya sudah berada di luar bus. Dia yang duduk di bangku nomor dua bagian kiri depan terpental melalui jendela.

Bus berpenumpang 34 orang tersebut mengalami kecelakaan tunggal. Sementara, tujuh penumpang lainnya tewas usai kecelakaan tersebut.

Insiden ini bermula saat bus yang membawa 34 orang, termasuk sopir dan kernet melaju di lajur kiri ruas jalan tol tersebut dari arah barat ke timur.

"Sesampainya di KM 370 + 200 jalur A pengemudi mengantuk sehingga KBM Bus Po. Rosalia Indah keluar dari jalan, masuk ke parit sepanjang 200 meter," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Stefanus Satake Bayu.

Kecelakaan tunggal tersebut mengakibatkan tujuh orang meninggal, 15 orang luka ringan dan 12 lainnya dinyatakan selamat.

Baca Lainnya