Sabtu, 24 November 2018 13:11

Ceramah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, ini Pesan UAH untuk Wali Kota Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
Ustadz Adi Hidayat (UAH) menyampaikan pesan menyentuh dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 di Masjid Agung Cimahi, Jum'at (23/11/2018) malam.
Ustadz Adi Hidayat (UAH) menyampaikan pesan menyentuh dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 di Masjid Agung Cimahi, Jum'at (23/11/2018) malam. [Fery Bangkit/Limawaktu]

Limawaktu.id - Ustadz Adi Hidayat (UAH) menyampaikan pesan menyentuh dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 di Masjid Agung Cimahi, Jum'at (23/11/2018) malam.

Dihadapan Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna, Kapolres Cimahi AKBD Rusdy Pramana Suryanagara, Dandim 0609 Letkol Arh Teguh Waluyo dan para tamu undangan lainnya, Ustadz kondang itu menyampaikan pesan seputar 'Karakteristik Kepemimpinan Rasulullah'.

Penceramah yang sempat diangkat menjadi Aminul Khutaba atau Ketua Dewan Khatib Jami Dakwah Islamiyyah Tripoli, Libya ini menyebutkan, kepemimpinan Rasulullah harus menjadi contoh para pemimpin saat ini. 

Dua yang menjadi contoh dari karakteristik kepemimpinan Nabi Muhammad adalah selalu menjaga kedekatan dengan Allah SWT dan bersikap adil, yakni melaksanakan jabatan sesuai tupoksinya.

"Nilai-nilai kepemimpinan Nabi Muhammad SAW patut diteladani yang mana selalu berbuat baik kepada masyarakat, melaksanakan jabatan sesuai tupoksi, dan bersikap adil. Sebab pada pada dasarnya jabatan itu sementara, hanya titipan," ucapnya di depan para jamaah. 

Mendengar ceramah yang disampaikan UAH, Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna mengatakan, tentunya moment ini menjadi ajang intropeksi semua pihak, termasuk dirinya yang kebetulan saat ini diberi amanah memimpin Kota Cimahi. Semua teladan kepemimpinan Nabi Muhammad selayaknya untuk dicontoh dan diterapkan dalam berbagai sendi kehidupan. Tujuannya agar bisa menjadikan semua tindakan dan perilaku ke depan menjadi jauh lebih baik lagi.

"Ini menjadi momen istimewa bagi saya dalam intropeksi diri karena menjadi pemimpin tidak mudah. Semoga apa yang diamanatkan oleh masyarakat Kota Cimahi bisa saya jaga dengan baik," tuturnya.

Sementara itu Kepala Bagian Kesejahtraan Rakyat Kota Cimahi, Mardi Santoso mengatakan, tema peringatan Maulid Nabi Muhammad tahun ini memang fokus kepada syiar kepemimpinan Islam. Diharapkan melalui kegiatan ini bisa semakin mempererat jalinan silaturahmi umat dan juga menguatkan keimanan warga Kota Cimahi.

"Alhamdulilah melalui kolaborasi pemerintah kota, DKM Masjid Agung, dan seluruh elemen lain, peringatan maulid yang dihadiri oleh lebih dari 5.000 warga ini berjalan dengan lancar," tutupnya.

Animo masyarakat dalam menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini sangat luar biasa. Selain memenuhi area Masjid Agung Cimahi, para jemaah juga terlihat memadati area Alun-alun Cimahi.

Baca Lainnya