Minggu, 19 Mei 2024 16:54

CEO SpaceX Elon Musk Hadiri KTT WWF X Bali

Penulis : Saiful Huda Ems (SHE)
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menjemput Elon Musk, CEO SpaceX sekaligus Tesla Inc, di Bandara Ngurah Rai,  Bali untuk memenuhi undangan World Water Forum ke-10.
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menjemput Elon Musk, CEO SpaceX sekaligus Tesla Inc, di Bandara Ngurah Rai, Bali untuk memenuhi undangan World Water Forum ke-10. [Istimewa]

Limawaktu.id, Denpasar - Setelah 2022 lalu absen di gelaran KTT G20, hari ini CEO SpaceX sekaligus Tesla Inc, Elon Musk, tiba di Bali untuk memenuhi undangan World Water Forum ke-10.

Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan m  menjemput Elon di Bandara pagi ini, kemudian membicarakan beberapa agenda beliau selama disini dan tentunya beberapa kerjasama penting.

Salah satunya ialah peresmian layanan internet Starlink yang mampu menjangkau hingga pelosok Indonesia. Peresmian peluncuran Starlink akan dilakukan Elon bersama Presiden Jokowi  hari ini dari salah satu puskesmas di wilayah Denpasar, Bali.

Dia menjelaskan, melalui ketersediaan akses internet yang merata di seluruh provinsi, maka digitalisasi dalam pemerataan layanan kesehatan dan pendidikan di Indonesia bisa terus meningkat. Dan yang paling penting, masyarakat yang tinggal di daerah terpencil bisa menikmati akses informasi dan jaringan internet cepat sama seperti halnya mereka yang tinggal di wilayah perkotaan.

Semnetara, Budi Arie Setiadi, Menteri Komunikasi dan Teknologi Informasi Indonesia, mengonfirmasi bahwa Musk, pendiri SpaceX dan Tesla, akan menjadi narasumber pada Pembukaan Forum Air Dunia ke-10.

Forum ini kini akan diadakan di Nusa Dua, Bali, dari tanggal 18-25 Mei 2020, dengan tema komprehensif Air untuk Kesejahteraan Bersama. Enam sub-tema meliputi Air untuk Manusia dan Alam, Keamanan dan Kemakmuran Air, Pengurangan dan Manajemen Risiko Bencana, Tata Kelola, Kerjasama dan Diplomasi Air, Keuangan Air yang berkelanjutan, dan Pengetahuan dan Inovasi.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer