Senin, 28 Mei 2018 16:36

Cek nih Jadwal Penukaran Uang di Kota Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
Penukaran Pecahan Uang Baru Yang Digelar Bank Indonesia Di Alun-Alun Cimahi.
Penukaran Pecahan Uang Baru Yang Digelar Bank Indonesia Di Alun-Alun Cimahi. [Limawaktu]

Limawaktu.id - Penukaran uang pecahan baru di Alun-alun Kota Cimahi akan berlangsung dari Senin (29/5/2018) hingga Kamis (31/5/2018).

Pelayanan penukaran uang yang diinisiasi Kantror Perwakilan Bank Indonesia (Kpw BI) Jawa Barat itu dilaksanakan untuk mengakomodir kebutuhan penukaran uang bagi warga jelang Lebaran 2018.

Kasir Kpw BI Provinsi Jawa Barat, Iwan Kurniawan, mengatakan untuk persiapan layanan penukaran uang di Kota Cimahi, Kpw Bi Jabar telah menyiapkan uang pecahan baru Rp 600 juta dengan pecahan Rp2.000, Rp5.000, Rp10.000 dan Rp20.000 ribu.

"Itu untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat dalam penukaran uang pecahan baru menjelang Hari Raya Idul Fitri," ujar Iwan Kurniawan saat ditemui di Alun-alun Cimahi, Senin (28/5/2018).

Untuk melayani masyarakat dalam penukaran uang baru di Kota Cimahi, kata Iwan, KPw BI Jawa Barat bekerjasama dengan tiga Bank yakni Bank BRI, Mandiri Syariah dan Bank BTN.

Pihaknya telah mempersiapkan layanan tersebut sejak beberapa hari yang lalu, agar masyarakat tidak kebingungan dalam melakukan penukaran uang tersebut.

"Jauh hari kita sudah mengakomodir kebutuhan masyarakat, jadi kita tak hanya menyiapkan uang untuk ampau saja tapi untuk kembalian juga," katanya.

Berdasarkan pantauan hari pertama penukaran uang, tampak disambut antusiame warga Kota Cimahi. Hal itu terlihat dari antrean yang terjadi di Alun-alun Cimahi.

Risna Setiawati (32) mengaku sejak pukul 07.30 WIB telah mengantre untuk melakukan penukaran uang baru sebesar Rp 1 juta untuk persiapan lebaran nanti.

"Takut penuh jadi dari pagi biar gak terlalu lalu lama antrenya, kalau datang siang kan biasanya penuh," katanya.

Ia mengatakan, setiap tahun kerap melakukan penukaran uang di kas keliling Bank Indonesia untuk berbagi uang ke sanak saudaranya.

Baca Lainnya