Kamis, 25 Januari 2024 14:27

Cek Kesiapan Pasukan Paspampres Panglima TNI Ungkap soal KKB, Bencana dan Pemilu

Reporter : Bubun Munawar
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, memastikan kesiapan pasukan dan materiil, di Mako Paspampres, Jl. Tanah Abang II, Jakarta Pusat.
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, memastikan kesiapan pasukan dan materiil, di Mako Paspampres, Jl. Tanah Abang II, Jakarta Pusat. [Puspen TNI]

Limawaktu.id, Jakarta -  Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mengungkapkan situasi yang saat ini terjadi di Indonesia, termasuk soal Kelompok Kriminal Bersenjata (KBB) yang mulai berani menyerang.

“perkembangan situasi nasional sekarang, kita masih diganggu oleh KKB Papua dimana akhir-akhir ini mereka sudah berani menyerang. Selain itu beberapa bencana alam yang sedang melanda di beberapa wilayah seperti Bandung, Jambi, Medan, dan tempat lainnya. Kita juga akan menghadapi pesta demokrasi Pemilu 2024,” ungkap Agus Subiyanto, dalam keterangan tertulisnya, usai memastikan kesiapan pasukan dan materiil, di Mako Paspampres, Jl. Tanah Abang II, Jakarta Pusat, Kamis (25/1/2024)..

Kunjungan ini menjadi momentum penting bagi Panglima TNI untuk dapat berdialog langsung dengan para Prajurit Paspampres.

"Saya sudah melihat display semua alat perlengkapan khusus yang kalian pakai dari tahun 2010, mungkin nanti kita perbaiki dan kita ganti dengan yang baru," kata Panglima.

"Saya rasa untuk netralitas TNI kalian sudah tahu dan paham bagaimana peraturannya bahwa ada 5 poin apa yang harus kalian lakukan atau tidak boleh dilakukan," ujarnya.

Panglima TNI berharap semua personel Paspampres harus memiliki jati diri TNI apalagi Paspampres yang pertama harus memiliki kemampuan bela diri dulu. Makannya kita buat dulu bela diri itu yang fun atau rileks.

" Sebelum melaksanakan apel mungkin 10 menit berlatih bela diri dulu supaya ada reflek terbiasa," tegas Panglima TNI.

Panglima TNI berpesan kepada segenap personel Paspampres agar terus tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam setiap pelaksanaan tugas.

Terkait tugas-tugas yang diemban oleh Paspampres, Panglima TNI akan memberikan penghargaan kepada prajurit yang telah menunjukkan kinerja luar biasa dan mengapresiasi atas dedikasi prajurit Paspampres dalam menjalankan tugas.

"Saya bangga kepada Paspampres selaku satuan perisai hidup Kepala Negara yang diawaki oleh prajurit setia dan waspada, bekerja dengan niat ibadah, tulus ikhlas," ungkap Panglima TNI.

Baca Lainnya