Selasa, 14 Mei 2024 16:24

Cegah Stunting,Pemkot Cimahi Latih Kader Program PMT

Penulis : Bubun Munawar
Pemkot Cimahi memberikan Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan Lokal bagi para kader di kecamatan Cimahi Selatan,di Aula RW 16 Kelurahan Leuwigajah, Selasa (14/5/2024).
Pemkot Cimahi memberikan Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan Lokal bagi para kader di kecamatan Cimahi Selatan,di Aula RW 16 Kelurahan Leuwigajah, Selasa (14/5/2024). [Istimewa]

Limawaktu.id, Kota Cimahi - Masalah gizi pada anak merupakan persoalan yang krusial untuk segera ditangani karena kurangnya gizi pada anak memiliki dampak yang besar terhadap tumbuh kembang anak hingga berat badan berkurang dan Stunting bahkan dapat mempengaruhi tingkat kecerdasan dan prestasi akademik anak kedepannya.

 Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah ( Sekda) Kota Cimahi H. Dikdik S Nugrahawan saat menghadiri kegiatan Penambahan Makanan Tambahan (PMT)  tingkat Kecamatan Cimahi Selatan yang berlangsung di Gedung serbaguna RW 16 Kelurahan Leuwigajah, Selasa (14/05/2024).

 Menurut Dikdik, Melalui PMT jika di jalankan dengan baik bisa  bermanfaat dan betul-betul dapat dirasakan secara maksimal oleh masyarakat.

“Program PMT merupakan program yang  sudah kami siapkan dalam perbaikan gizi anak-anak kita mudah-mudahan anak kita bisa tumbuh dan berkembang secara optimal,” katanya.

Dengan PTM ini, katanya, mudah-mudahan anak Cimahi menjadi modal bagi kita untuk membangun kota Cimahi sebagai manusia yang memiliki kemampuan dalam berbagai hal.

"Saya ucapkan terimakasih atas kesediaan para kader untuk membantu mensukseskan program PMT di kota Cimahi," tutup Dikdik.

Sementara, Kabid kesehatan keluarga Dr. Indah Gilang memaparkan, Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan Lokal bagi para kader di kecamatan Cimahi Selatan, di ikuti oleh perwakilan kader dari masing-masing kelurahan Kecamatan Cimahi Selatan berjumlah 51 orang.

Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan Lokal untuk Kecamatan Cimahi Utara sudah di laksanakan, hari ini kita di kecamatan Cimahi Selatan besok kita akan melaksanakan di kecamatan Cimahi Tengah, ucap Indah.

"Tujuan dengan pemberian Makanan Tambahan Indah menjelaskan, agar para kader paham dalam pengolahan makan dan siap untuk mengolah makanan untuk di berikan kepada Balita dan untuk ibu hamil dengan gizi yang sama, terangnya.

"Harapan saya kegiatan PMT bisa berjalan dengan lancar semua balita dan ibu hamil bisa mendapatkan PMT sesuai dengan harapan kita," tandas Indah.

 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer