Selasa, 16 April 2019 16:17

Cegah Sopir Angkot Mabok, Dishub Cimahi Minta KKU Tutup Ruang Bagi Sopir Angkot

Reporter : Fery Bangkit 
Gelaran Penegakan Hukum (Gakum)
Gelaran Penegakan Hukum (Gakum) [ferybangkit]

Limawaktu.id - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi meminta pihak Organda dan Kelompok Kerja Unit (KKU) se-Kota Cimahi aktif dalam pengawasan para sopir angkutan umum alias angkot.

Kepala Seksi Angkutan pada Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Ranto Sitanggang mengatakan, peran Organda dan KKU sangat penting dalam pengawasan para sopir angkot agar tidak melakukan hal-hal yang negatif. Seperti menenggak minuman keras sebelum mengemudi.

Baca Juga : Cegah Laka, Sopir Angkot di Cimahi Dites Kesehatan

"Tolong perhatikan sopir angkot, didata jangan sampai ada sopir yang menyalahgunakan, minum-munuman keras hingga akhirnya terjadi kecelakaan," kata Ranto saat ditemui di Terminal Pasar Antri, Kota Cimahi, Selasa (16/4/2019).

Selain itu, Ranto meminta para pemilik angkutan umum tak membiarkan angkotnya diserahkan kepada sopir tembak. Dia mengakui, masih ada angkot di Kota Cimahi yang dikemudikan oleh sopir tembak.

"Kami tekankan KKU, pemilik angkot jangan lepaskan kendaraan kepada pengemudi, apalagi yang suka mabuk-mabukan. Jangan hanya demi keuntungan besar, diambil sopir tembak," tegasnya.

Hari ini, Dinas Perhubungan Kota Cimahi melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para sopir angkot. Selain untuk memastikan kondisi para pengemudi itu tetap dalam kondisi prima, tujuan lainnya adalah untuk mengecek kondisi sopir dikhawatirkan tengah dalam keadaan mabuk.

Baca Lainnya