Selasa, 13 Juni 2023 16:21

Cegah Karhutla dan Ilegal Logging, Satgas Pamtas Yonarmed 5/Pancagiri Lakukan Patroli

Penulis : Bubun Munawar
Lettu Arm Yanto Setiawan Danpos Satgas Pamtas Pos Long Apari dan Belasius Anyeq Kepala seksi perlindungan hutan Dinas Kehutanan Provinsi Kaltim melakukan patroli bersama, Selasa (13/6/2023)
Lettu Arm Yanto Setiawan Danpos Satgas Pamtas Pos Long Apari dan Belasius Anyeq Kepala seksi perlindungan hutan Dinas Kehutanan Provinsi Kaltim melakukan patroli bersama, Selasa (13/6/2023) [Pendam III/Siliwangi]

Limawaktu.id,-  Guna memastikan keamanan ekosistem serta mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan, Satgas Pamtas Rl-Malaysia Yonarmed 5/Pancagiri Pos Long Apari melaksanakan patroli bersama dengan Dinas Kehutanan Provinsi Kaltim Wilayah perbatasan di Kampung Long Apari, Kec. Long Apari, Kabupaten Mahakam Ulu Kalimantan Timur.

“Kegiatan Patroli dipimpin oleh Lettu Arm Yanto Setiawan Danpos Satgas Pamtas Pos Long Apari dan Bapak Belasius Anyeq Kepala seksi perlindungan hutan Dinas Kehutanan Provinsi Kaltim. Kegiatan ini dalam rangka memastikan kondisi hutan serta lahan yang berada di daerah perbatasan RI-MLY aman dari ancaman kebakaran hutan dan lahan serta tindakan Ilegal Logging, “ sebut Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 5/Pancagiri Letkol Arm Yan Octa Rombenanta S.sos dalam keterangannya di Makotis Malinau, Selasa (13/06/2023).

Menurutnya,  Personil Satgas Pamtas dalam melaksanakan tugas dapat berkolaborasi dengan instansi terkait guna mewujudkan stabilitas keamanan dan ketertiban serta kondusifitas wilayah dari berbagai jenis ancaman di wilayah perbatasan.

“Sebagai Satgas Perbatasan RI-MLY yang bertugas dalam mengamankan perbatasan wilayah darat, seluruh personel harus dapat bekerja sama dengan instansi terkait dalam menjalankan tugas negara, serta dapat memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di daerah binaanya,”katanya.

Sementara, Kepala Seksi Perlindungan Hutan Dinas Kehutanan Provinsi Kaltim Wilayah Perbatasan Balesius Anyeq mengatakan, pihaknya  berterima kasih kepada Personil Satgas Pamtas Yonarmed 5/Pancagiri khususnya Pos Long Apari yang telah mendukung dalam kegiatan Patroli Hutan.

“Kami selaku Kepala Seksi perlindungan hutan mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan dari Satgas Pamtas Yonarmed sehingga kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, patroli hutan yang kami laksanakan guna memastikan keamanan serta kelestarian hutan di daerah perbatasan,” ucapnya.

Baca Lainnya