Sabtu, 11 Juni 2022 17:50

Cantik Jangan Sampai Korbankan Kesehatan

Penulis : Iman Nurdin
Konsultan Kecantikan Euis Rita Juwita: Mengejar kecantikan wanita  jangan korbankan kesehatan
Konsultan Kecantikan Euis Rita Juwita: Mengejar kecantikan wanita jangan korbankan kesehatan [Istimewa]

Bandung (limawaktu.id),- Mengubah wajah menjadi lebih cantik menjadi idaman setiap wanita. Demi menjadi cantik, biasanya wanita rela berbuat apa saja. Namun, jika salah melakukan perlakuan terhadap wajah, bisa fatal akibatnya.

Menurut Konsultan Kecantikan Euis Rita Juwita, wajah yang selalu diperlakukan dengan bahan-bahan kimia mengandung mercury, akan berbahaya pada tubuh. Dalam jangka waktu lama, bisa menyebabkan penyakit berbahaya.

"Bayangkan saja, bahan-bahan kimia seperti zat mercury yang ada pada produk kecantikan, lama-lama akan mengendap pada tubuh. Ini bisa mengakibatkan kanker, " ujar konsultan kecantikan saat ditemui di Elkareem Beauty Class, Komplek Gading Tutuka, Soreang, Kab. Bandung, Sabtu (11/06/2022).

Sebagai Beauty Consultant, dia sempat  mengenyam pendidikan di beberapa negara di Eropa untuk bidang kecantikan.  Dia mengatakan, wanita Indonesia sering kali menyandarkan kecantikan pada kulit putih dan glowing. Orang-orang Eropa kerap menjadi standar kecantikan wanita Indonesia.

"Padahal setiap wanita itu berbeda-beda kondisi kulitnya. Dan kecantikan tidak disandarkan pada sosok atau orang-orang tertentu. Sehingga jangan sampai ingin cantik, tapi mengorbankan kesehatan diri, " imbuhnya.

Untuk itulah, lanjut Euis, dia bersama Elkareem Beauty Class membuka kelas kecantikan untuk remaja wanita dan ibu-ibu muda. Kelas sehari ini, agar mereka paham tentang seluk beluk kulit dan perlakuannya dengan produk-produk kecantikan.

"Pendekatan melalui kelas kecantikan ini, memberikan pemahaman sekaligus keterampilan dalam merawat dan memperlakukan kulit dan wajah agar cantik dan sehat, " katanya.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer