Kamis, 11 Maret 2021 9:28

Bupati Sumedang Sampaikan Duka Mendalam Kecelakaan Bus di Wado

Reporter : Wawan Gunawan
Petugas melakukan evakuasi bus yang masuki jurang di Tanjakan Cae, Kecamatan Wado, Sumedang, Rabu malam
Petugas melakukan evakuasi bus yang masuki jurang di Tanjakan Cae, Kecamatan Wado, Sumedang, Rabu malam [Basarnas Jabar]

Limawaktu.id,- Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Duka cita mendalam atas tragedi kecelakaan Bus Pariwisata asal Subang di Tanjakan Cae, Kecamatan Wado, Sumedang, Rabu malam. Hal itu diucapkan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir usai menerima informasi tentang kecelakaan bus pariwisata yang membawa rombongan pelajar, tadi malam.

Dony berharap korban meninggal dunia husnul khotimah, keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan dan kasabaran. Korban selamat segera pulih dan sehat.

“Para petugas di lapangan yang sedang evakuasi diberi kekuatan, kesehatan dan keselamatan,” ungkap Dony, Kamis (11/3/2021).

Menurut Dony, Tanjakan Cae yang ada di kaki Gunung Cakrabuana merupakan kawasan rawan kecelakaan lalu lintas. Kendaraan yang melintas kawasan tersebut harus ekstra hati-hati.

Diberitakan, tadi malam, terjadi kecelakaan maut Bus Padma Kencana nopol T 7951 TB yang masuk jurang di Tanjakan Cae Kawung Luwuk, Kecamatan Wado, Sumedang, Jawa Barat, malam mengakibatkan puluhan orang tewas. Hingga Kamis (11/3/2021) dini hari, tim SAR gabungan sudah menevakuasi 22 korban tewas.

Seluruh korban tewas kini dibawa ke rumah sakit (RS) Sumedang untuk diidentifikasi. Tim SAR juga masih mengevakuasi empat korban lain yang masih terjebak di dalam bus maut tersebut. Mereka diperkirakan sudah meninggal.

Evakuasi Masih Berlangsung Kasus kecelakaan maut Bus Padma Kencana tersebut kini masih diselidiki polisi. Berikut 6 Fakta Bus Padma Kencana Masuk Jurang. Bus Padma Kencana mengangkut rombongan study tour dan peziarah yang merupakan siswa SMP IT Al Muawanah, Cisalak Subang beserta orang tuanya. Nahas, bus bernomor polisi T 7951 TB itu terperosok ke jurang dengan posisi miring ke kiri dengan ban menghadap ke atas di Tanjakan Cae.

Baca Lainnya

Topik Populer