Kamis, 5 Oktober 2017 16:37

Bupati Kab. Bandung Pembina Upacara HUT TNI di Kodim 0609

Muspida Kota Cimahi, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat Berfoto usai upacara HUT TNI di Lapangan Rajawali Cimahi.
Muspida Kota Cimahi, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat Berfoto usai upacara HUT TNI di Lapangan Rajawali Cimahi. [limawaktu]

Limawaktu.id, - Bupati Bandung Dadang M Naser menjadi pembina upacara pada peringatan HUT Ke-72 TNI bertema 'Bersama Rakyat TNI Kuat' yang digelar Kodim 0609/Kabupaten Bandung, di Lapangan Rajawali Kota Cimahi, Kamis (5/10).

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah pejabat di antaranya Plt Wali Kota Cimahi Sudiarto, Bupati Kabupaten Bandung Dadang M Naser, Bupati Bandung Barat Abubakar, Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, Kapolres Bandung AKBP Nazly M Harahap.

Pada kesempatan tersebut, Dadang menyampaikan amanat dari Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo kepada pasukan TNI, polisi, aparatur sipil negara dan pelajar yang menghadiri upacara. "Kekuatan TNI bersandar kepada rakyat, bersama Rakyat TNI kuat," kata Dadang.

Dadang  mengungkapkan, berbagai tugas telah dilaksanakan dengan baik. Mulai dari penangulangan bencana kebakaran hutan, banjir dan longsor hingga dalam penumpasan terorisme dan menciptakan kedamaian global.

"Untuk memperteguh kekuatan TNI, saya berpesan bagi para prajurit untu memperkuat keimanan kepada ketuhanan yang Maha Esa dan menunjung tinggi Pancasila tahun 1945, TNI pun harus bisa menangkal isu merebaknya kebangkitan PKI, saya menilai mereka tidak bergerak sembunyi-sembunyi, namun saat ini sudah berani muncul ke permukaan," kata Panglima TNI Gatot Nurmantyo yang disampaikan Dadang.

Acara ini turut menampilkan sejumlah demontrasi atau cerita kolosal perjuangan penjajahan Belanda yang dikalahkan rakyat Indonesia dalam sosiodrama Bandung Lautan Api. Sama halnya dengan atraksi ular berbisa, ratusan warga dan pelajar tak hentinya bertepuk tangan menyimak adegan-adegan para pemeran drama tersebut. (lie)*