Kamis, 19 Mei 2022 19:08

Bupati Bandung Siduru Depan Hawu

Reporter : Bubun Munawar
Bupati Bandung Dadang Supriatna berada di dapur milik warga saat Saba Desa , Rabu (18/5/2022)
Bupati Bandung Dadang Supriatna berada di dapur milik warga saat Saba Desa , Rabu (18/5/2022) [Instagram]

Limawaktu.id,- Menghangatkan diri atau dalam Bahasa Sunda Siduru dilakukan Bupati Bandung Dadang Supriatna, karena kondisi cuaca yang sangat dingin.

Hal itu dilakukannya saat dirinya sedang berada di Kampung Patrol Rt.03 Rw.07 Desa Ibun, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Rabu (18/5/2022) malam.

“Udara di Ibun sangat sejuk dan ternyata lumayan dingin  juga, cocoknya Siduru depan hawu,” ungkap Dadang. Alhamdulilah hari ini ini bisa menyapa Warga dan Sholat subuh berjama'ah bersama Warga di Mesjid Al-Mutaqin, Kampung Patrol, Ibun,” ungkap Dadang saat Saba Desa.

Di Kecamatan Ibun, bersama warga Dadang  berembug membahas hal apa saja yang dibutuhkan masyarakat di Kecamatan Ibun serta melihat lokasi mana saja yang harus dibantu, baik dari infrastruktur maupun dari pariwisatanya.

“Insya Allah secepatnya akan kami perbaiki. Dalam kesempatan ini, Saya juga akan menindaklanjuti tempat-tempat wisata di Kecamatan Ibun untuk dijadikan Desa Wisata,” jelasnya.

Dikatakannya, Wisata-wisata di Kecamatan Ibun sangat luar biasa. Nanti jika  kepala desa (kades) ingin mengembangkannya dipersilakan, jika tidak, akan diambil alih oleh pemerintah daerah.

Dia melanjutkan, diakhir Saba Desa, Dadang juga meninjau langsung mobil pelayanan publik yang sedang beroperasi di Kecamatan Ibun, dari Diperindagin Kabupaten Bandung dan DPMPTSP Kabupaten Bandung.

“ Alhamdulilah masyarakat sangat antusias. Mudah-mudahan ini akan terus dilakukan dan tentunya harus ada implementasi lanjutan agar bermanfaat bagi masyarakat,” paparnya.

Baca Lainnya