Senin, 2 Oktober 2017 17:59

Bupati Bandung Klaim 95 Persen Kantor Desa Representatif

News Pembangunan Perdesaan
Bupati Kab. Bandung Dadang Nasser resmikan gedung kantor Desa Margahayu Selatan
Bupati Kab. Bandung Dadang Nasser resmikan gedung kantor Desa Margahayu Selatan [limawaktu]

limawaktu.id,- Sebagai wujud nyata pembangunan infrastruktur untuk pelayanan publik, Bupati Bandung Dadang M.Naser, meresmikan 3 gedung sekaligus yaitu sarana pengelolaan air bersih di Kecamatan Margahayu. Pada kesempatan tersebut, Dadang mengatakan 95 persen Kabupaten Bandung sudah memiliki kantor desa yang representatif.

"Sebanyak 95 persen kantor desa di Kabupaten Bandung sudah representatif. Hari ini kita resmikan 2 kantor desa yakni Desa Margahayu Selatan dan Sukamenak, 1 gedung serbaguna di desa Sayati dan 1 sarana air bersih di desa Margahayu Tengah," kata Dadang saat ditemui pada peresmian gedung kantor, yang berpusat di Kampung Margahayu Kencana RW 13 Desa Margahayu Selatan, senin (2/10).

Dadang sangat mengapresiasi peresmian tersebut, karena dilakukan sekaligus. Menurutnya hal itu akan menyebabkan efisiensi waktu dan anggaran.

"Dengan sinergitas, pelayanan publik untuk masyarakat harus menjadi prioritas. Dengan hadirnya gedung yang representatif, kita fokuskan bagaimana masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang nyaman, leluasa dan cepat. Sedangkan untuk layanan kebutuhan air bersih masyarakat, pemdes dan bumdes sudah kompak," ungkapnya.

Sementara Kepala Desa Margahayu Selatan Amin M Barkah menuturkan, peresmian gedung kantor desa yang dipimpinnya memiliki konstruksi 2 lantai, dengan luas 532 meter persegi . Pembangunan tersebut kata Dia, didanai dari Alokasi Dana Perimbangan Desa (ADPD) san Bantuan Gubernur (Bangub) sebesar Rp.848.441.240,-. (lie)*