Rabu, 1 April 2020 13:50

Bupati Aa Umbara Bakal Sebar 50 Ribu Masker di 165 Desa KBB

foto istimewa bupati bandung barat aa umbara sutisna
foto istimewa bupati bandung barat aa umbara sutisna [Fery Bangkit]

Limawaktu.id – Bupati Bandung Barat Umbara Sutisna menyebutkan, pihaknya menyiapkan 50.000 masker yang akan dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Dikatakannya, masker tersebut akan diproduksi secara massal oleh pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di KBB.

"Itu merupakan bagian upaya dari Pemkab Bandung Barat memerangi virus Covid-19," Aa Umbara melalui keterangan tertulisnya, Rabu (1/4/2020).

Ia menjelaskan, nantinya masker yang telah diproduksi akan didistribusikan ke 165 desa di 16 kecamatan yang ada di Bandung Barat.
.
"Untuk produksi kita akan secepatnya dalam Minggu ini," ucapnya.

Aa Umbara mengklaim, pihaknya akan lebih masif menangani penyebaran Covid-19 atau Corona Virus Disease di wilayahnya agar tidak semakin meluas.
.
"Itu merupakan bagian upaya dari Pemkab Bandung Barat memerangi virus Covid-19," tandasnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan KBB yang diunggah melalui laman https://pik.bandungbaratkab. go.id/ pada Rabu (1/4/2020) pukul 04.03 WIB, jumlah kasus meninggal akibat Covid-19 ada dua orang.

Orang Dalam Pemantauan (ODP) mencapai 156 orang, dengan rincian 117 orang masih dipantau dan 39 sudah selesai pemantauan. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 5 orang, dengan rincian 2 masih dirawat dan 3 sudah sehat dan pulang.

 

Baca Lainnya