Selasa, 10 November 2020 18:56

Bupati Aa Umbara Absen Saat Kegiatan Sore, Pemkab Sebut Sedang Medical Check Up

Penulis : Fery Bangkit 
bupati bandung barataa umbara saat dimintai keterangan oleh awak media.
bupati bandung barataa umbara saat dimintai keterangan oleh awak media. [Foto Istimewa]

Kab. Bandung Barat - Kepala Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Setda Kabupaten Bandung Barat (KBB), Agus Ganjar menyebutkan, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara absen dari kegiatan dinas pada Selasa (10/11/2020) sore, dengan alasan sakit.

"Sore ini beliau diundang untuk menghadiri acara rapat pimpinan KNPI. Namun setelah saya komunikasi, beliau tidak bisa hadir karena kurang sehat dan sekarang sedang melakukan medical checkup," ungkap Agus Ganjar saat ditemui.

Meski tidak bisa menghadiri kegiatan pada sore ini, Ganjar menyebutkan, Umbara sempat menghadiri dua kegiatan pada pagi ini. Usai menghadiri dua kegiatan itu, kondisi kesehatan Umbara menurun sehingga harus istirahat.

"Tadi pagi, beliau menghadiri kegiatan PKK. Kedua beliau menghadiri kegiatan nikahan warga Desa Kertamukti, Cipatat," kata Agus.

Disinggung terkait adanya pemeriksaan Umbara oleh KPK, Agus menolak berkomentar. Agus mengaku dirinya tidak tahu menahu terkait kasus tersebut.

"Soal itu saya tidak tahu. Yang saya tahu, pak Bupati sekarang sedang cek kesehatan karena kondisi badan ngedrop,"ucapnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Inspektorat Yadi Azhar mengatakan, Inspektorat belum mengantongi keterangan terkait pemeriksaan Aa Umbara. Hingga saat ini, Inspektorat tidak menerima surat apapun dari KPK.

"Kasus yang mana kita juga belum tahu karena tidak ada surat yang masuk ke kami. Karena memang tidak perlu memberikan surat kepada kita (Pemda)," sebutnya.

Sebelumnya, Jubir KPK Ali Fikri menyebutkan, BupatiAa Umbara Sutisna tengah dimintai keterangan. Namun belum jelas pemeriksaannya terkait permasalahan apa. 

Baca Lainnya