Jumat, 13 Mei 2022 16:25

BUMD Harus Optimalkan Potensi Alam Jabar

Reporter : Iman Nurdin
BUMD Harus Optimalkan Potensi Alam Jabar
BUMD Harus Optimalkan Potensi Alam Jabar [Istimewa]

Bandung (limawaktu.id),- Anggota DPRD Jabar, Ahmad Hidayat mendukung pengembangan PT Jaswita Jabar dalam pengembangan usaha di sektor wisata alam. Menurutnya, Jawa Barat memiliki potensi untuk pengembangan wisata alam yang harus dikembangkan BUMD.

"Saat ini revitalisasi sektor wisata alam menjadi destinasi favorit bagi wisatawan. Ini harus digenjot agar memberi dampak pada PAD Jabar," kata Ahmad Hidayat, Jumat (13/05/2022).

Menurutnya, BUMD harus melihat peluang di potensi alam Jawa Barat. Terlebih lagi Jabar memiliki alam yang indah, pantai dan gunung yang berpotensi dikembangkan PT Jaswita Jabar.

Saat ini PT Jaswita Jabar menggarap Heko Forest yang menyajikan wisata alam di Kabupaten Bandung. Berada di daerah Ciwidey. destinasi wisata yang tergolong baru ini menyajikan berbagai nuansa alam seperti berkemah maupun pemandian air panas.

"Ini harus ditangani secara profesional agar dapat meningkatkan PAD Jabar. Apalagi saat ini situasi perekonomian sudah mulai longgar, harus dioptimalkan oleh BUMD, " paparnya.

Baca Lainnya

Topik Populer