Rabu, 17 April 2019 16:36

Buka Lowongan Ditengah Pemilu, Jabatan Sekda Cimahi Masih Sepi Pelamar

Reporter : Fery Bangkit 
Dari kiri Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana,Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara. 
Dari kiri Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana,Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara.  [ferybangkit]

Limawaktu.id - Sepekan lebih dibukanya open bidding untuk posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi, panitia belum menerima satu pun berkas lamaran. Begitupun dengan posisi Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Satpol PP.

Seperti diketahui, Pemkot Cimahi melalui Badan Pengelola Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD) membuka pendaftaran seleksi terbuka atau open bidding ini sejak tanggal 9 April lalu, dan akan berakhir 23 April mendatang.

Baca Juga : Isi Jabatan Sekda Cimahi, Ajay Siapkan Undangan untuk Daerah Tetangga

"Sampai kemarin belum ada yang mendaftar, belum menerima dokumen lamaran. Mungkin masih pada proses pemberkasan," kata Kepala BPKSDMD Kota Cimahi, Ahmad Saefulloh saat ditemui di Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Rabu (17/4/2019).

Dikatakannya, panitia membuka kesempatan bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) baik di Kota Cimahi maupun luar Kota Cimahi, yang tentunya memenuhi syarat. Seperti ASN eselon II.

Baca Juga : Beli Motor dan Gerobak Sampah, Pemkot Cimahi Kucurkan 'Duit' Hingga Rp 2 M Lebih

Selain lewat laman resmi BPKSDMD Kota Cimahi, pengumuman open bidding pengisian jabatan Sekda dan dua Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga dilakukan dengan mengirimkan surat dari Wali Kota Cimahi ke Gubernur Jawa Barat dan diteruskan ke pimpinan wilayah lain di Jawa Barat.

"Kita bikin surat dari Wali Kota ke Gubernur dan ke pimpinan ke seluruh Jawa Barat untuk menyatakan bahwa kita terbuka, bukan hanya untuk pegawai Cimahi saja," jelasnya.

Baca Juga : Silaturahim Ala Pemkot Cimahi Bersama Para Milenial

Khusus di Kota Cimahi, lanjut Ahmad, ada sekitar delapan ASN yang memenuhi syarat untuk bisa mengikuti seleksi terbuka Sekda Kota Cimahi. Panitia sendiri menargetkan minimal ada empat orang yang mengikuti open bidding ini. Baik untuk posisi Sekda maupun Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

"Minimal harus ada 4 (empat) orang. Kita yakin bisa terpenuhi," ucap Ahmad.

Proses seleksi terbuka tiga posisi strategis di Pemkot Cimahi ini berada ditengah-tengah pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Berdasarkan pada jadwal yang telah dicanangkan, hasil open bidding ini akan disampaikan ke Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) 10 Mei mendatang.

Sekedar informasi, posisi Sekda Kota Cimahi mengalami kekosongan sejak tahun lalu. Untuk mengisi kekosongan itu, Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna melantik oleh seorang Penjabat (Pj) Sekda.

Begitupun dengan posisi Kepala Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kota Cimahi yang belum memiliki pimpinan definitif sejak tahun lalu. Kekosongan itu diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt).

Baca Lainnya