Selasa, 9 Oktober 2018 11:16

BPD Siapkan Langkah dan Strategi Menangkan Pasangan Prabowo Sandi

Reporter : Iman Mulyono
Ketua BPD Pasangan Prabowo-Sandi Jawa Barat, Abdul Haris Bobihoe saat Memberikan Keterangan Terkait Langkah Pemenangan Capres dan Cawapres nomor urut 2 di Jawa Barat, Bandung, Selasa (09/10).
Ketua BPD Pasangan Prabowo-Sandi Jawa Barat, Abdul Haris Bobihoe saat Memberikan Keterangan Terkait Langkah Pemenangan Capres dan Cawapres nomor urut 2 di Jawa Barat, Bandung, Selasa (09/10). [Iman Mulyono]

Limawaktu.id, Bandung - Ketua Badan Pemenangan Daerah (BPD) pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi) Jawa Barat, Abdul Haris Bobihoe menyatakan akan segera menyiapkan langkah-langkah untuk memenangkan Capres dan Cawapres tersebut dalam Pilpres 2019.

Hal tersebut diungkapkan Haris usai menerima instruksi Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo-Sandi, Djoko Santoso yang meminta Parpol pengusung di Jawa Barat segera mengkampanyekan pasangan Prabowo-Sandi sebagai Capres dan Cawapres.

Baca Juga : Jelang Pilpres 2019, Anggota Sabhara Rutin Sisir Titik Rawan di Wilayah Hukum Polres Cimahi

"Beliau (Djoko Santoso) berkunjung ke provinsi-provinsi dan mengunjungi BPD Prabowo-Sandi menginstruksikan kampanye," kata Haris di Bandung, Selasa (09/10).

Dikatakan Haris, dengan adanya instruksi yang diberikan Djoko, maka dirinya menyebut mesin pemenangan seluruh kabupaten/kota maupun provinsi harus segera berjalan. Haris mengaku siap mengkampanyekan dan menyapa seluruh masalah Jawa Barat.
"Tentunya kita akan siapkan strategi karena kita harus segera turun ke lapangan," kata dia.

Baca Juga : Ridwan Kamil Masuk Anggota Dedi Mulyadi di Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin

Dalam instruksi yang disampaikan, kata Haris, Djoko meminta BPD Jawa Barat tidak sekadar bicara di atas angin dalam mengkampanyekan pasangan Prabowo-Sandi. Akan tetapi, mereka harus memaparkan secara gamblang visi misi pasangan nomor urut 2 tersebut.

"Kita harus menyapa langsung masyarakat dan memaparkan apa saja yang menjadi program khusus ketika Prabowo-Sandi jadi Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024," kata dia.

Baca Juga : Keputusan Wakil Wali Kota Cimahi Dipuji Pengamat, apa itu?

Lebih lanjut, Haris menuturkan, seluruh BPD di kabupaten/kota dan provinsi harus secara jelas menyampaikan sistem-sistem yang nanti akan dibangun Prabowo-Sandi. Pasalnya, terdapat beberapa aspek penting yang perlu diperbaiki.

"Kita harus door to door menyampaikan pesan-pesan dari Pak Prabowo mulai dari ekonomi, hukum dan sebagainya," kata dia.

Baca Lainnya